Berita Banyuasin

Penerimaan CPNS 2021, Banyuasin Dapat 2.753 Kuota CPNS dan PPPK, Pendaftaran Mulai 31 Mei

Kabupaten Banyuasin mendapatkan kuota sebanyak 2.753 dalam pelaksanaan tes PPPK dan CPNS tahun 2021.

Penulis: M. Ardiansyah | Editor: Vanda Rosetiati
tribunmedan.com
Persiapkan Beberapa Dokumen Berikut Untuk Pendaftaran CPNS 2021. 

TRIBUNSUMSEL.COM, BANYUASIN - Pengumuman seleksi CPNS dan tes PPPK wilayah Banyuasin, rencananya pengumuman akan dilaksanakan pada tanggal 30 Mei hingga 13 Juni mendatang. Sedangkan untuk pendaftaran akan dilaksanakan pada 31 Mei hingga 21 Juni.

Hal ini, diungkapkan Kepala Dinas Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia Kabupaten Banyuasin Edhi Haryono, Rabu (18/5/2021).

Menurut Kepala Dinas Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia, Kabupaten Banyuasin mendapatkan kuota sebanyak 2.753 dalam pelaksanaan tes PPPK dan CPNS tahun 2021.

"Dari 2.753 itu, sebanyak 205 CPNS terdiri dari 121 tenaga teknis, 84 kesehatan. Sedangkan PPPK non guru sebanyak 15 formasi untuk 10 penyuluh ahli pertama pertanian dan lima penyuluh pertanian terampil," katanya.

Formasi PPPK guru yang paling banyak untuk tahun ini. Setidaknya sebanyak 2.533 untuk data dapodik, eks honorer k2, lulusan prodi guru, ppg kemendikbud.

Dalam penggunaan anggaran dalam tes CPNS ini, sepenuhnya menggunakan anggaran dari APBD Banyuasin dan ditambah 15 PPPK non guru. Sedangkan untuk PPPK guru, sepenuhnya menggunakan anggaran dari Kemendikbud.

"Untuk lokasi tes, kami akan bergabung dengan BKN Provinsi seperti tahun sebelumnya. Sebelumnya, akan menggelar rapat dengan BKN pada Kamis mendatang untuk penetapan tes CPNS dan PPPK," pungkasnya.

Ikuti Kami di Google Klik

  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved