Breaking News:

Seleksi CPNS dan PPPK 2021

Penerimaaan CPNS dan PPPK 2021 Kabupaten PALI, Berikut Bocorannya

Dalam waktu Dekat Seleksi CPNS dan PPPK Kabupaten PALI 2021 dipastikan akan dibuka. Berikut Bocoran formasi CPNS dan PPPK PALI.

Editor: Yohanes Tri Nugroho
SRIPOKU/REIGAN
Plt Kepala BKPSDM PALI, Deasy Rosalia menyampaikan rencana penerimaan CPNS dan PPPK Kabupaten PALI 2021. 

TRIBUNSUMSEL.COM, PALI-- Memenuhi kebetuhan Pegawai Negari Sipil (PNS) di Kabupaten Penukal Abab Lematang Ilir (PALI) Pemerintah daerah melalui Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) PALI Tahun 2021 kembali akan membuka seleksi menjadi Aparatur Sipil Negara (ASN).

Namun demikian, BKPSDM PALI masih menunggu jadwal dari Panitia Seleksi Nasional (Panselnas) terkait pelaksanaan. 

Kuota untuk seleksi PPPK atau P3k (Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja) di Bumi Serepat Serasan difokuskan pada bidang pendidikan yaitu Guru.

Plt Kepala BKPSDM PALI, Deasy Rosalia menuturkan bahwa sesuai kubutuhan, Kabupaten PALI membutuhkan sedikitnya 4500 tenaga ASN dan saat ini baru 35 persen terpenuhi, sehingga 65 persen masih kekurangan pegawai. 

"P3K yang kita usulkan kebanyakan dibutuhkan tenaga pengajar atau guru. Kemungkinan tahapannya dimulai akhir Bulan Mei 2021 ini," ungkap Deasy, Selasa (18/8/2021). 

Baca juga: Dokter Muzakir Direktur RSUD Ogan Ilir, Putra Daerah Rantau Alai, Pernah Jabat Direktur RSUD di PALI

Sejauh ini pihaknya masih menunggu diterbitkannya keputusan dari Kemenpan RB. Kemudian diminta berkoordinasi dengan Dinas Pendidikan terkait pelaksanaan penerimaan tersebut, seperti sarana prasarana, lokasi serta sinyal. 

"Teknisnya kita masih menunggu arahan. Kemungkinan P3K akan menggunakan CAT UNBK. Jadi, bukan CAT BKN," jelasnya. 

"Kita masih mencari lokasi sekolah yang memiliki kekuatan sinyal yang baik. Opsinya sementara ini SMPN 1 Talang Ubi yang berlokasi pusat kota Pendopo, yakni di Simpang 5," tambahnya. 

Baca juga: Viral Keluhan Pelayanan Puskesmas Abab, Pj Bupati PALI Sampaikan Maaf ke Keluarga

Selain itu, pihaknya juga diminta koordinasi dengan BKN terkait Data Pokok Pendidikan (Dapodik) yang merupakan P3K guru. 

"Kalau kuota untuk PALI berjumlah total 736. Dengan rincian, guru 539, tenaga kesehatan 68 orang dan Teknis 129 orang," jelasnya 

Di luar itu, setelah P3K, kembali akan dibuka seleksi CPNS pada Tahun 2021 ini.

Dimana, informasinya ada kemungkinan SK ini diterbitkan secara bersamaan.

Dijelaskan, sesuai aturan payung hukum PP nomor 49 maupun PP No 11/17 Tahun 2017 masa pendaftaran berlaku dua minggu untuk tahapan penerimaan berkas. 

"Arahannya menggunakan bsistem online di  Sscn.bkn.go.id. Persyaratan pelamaran seperti halnya CPNS," ujarnya.(SP/REIGAN)

Sumber: Sriwijaya Post
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved