Breaking News:

BKN Benarkan Akhir Bulan Mei Akan Ada Pembukaan CPNS di Sumsel

Siap-siap, seleksi Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) dan Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK) bakal segera dibuka bulan Mei ini.

Penulis: Linda Trisnawati
Editor: Prawira Maulana
IG bkngoidofficial
Jadwal Seleksi, Formasi dan Syarat Pendaftaran CPNS 2021 dan PPPK tahun 2021 di sscn.bkn.go.id 

Laporan Wartawan Tribunsumsel.com, Linda Trisnawati

TRIBUNSUMSEL.COM, PALEMBANG - Siap-siap, seleksi Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) dan Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK) bakal segera dibuka bulan Mei ini.

"Ia benar akan ada seleksi CPNS dan PPPK," kata Kepala Kantor Regional VII Badan Kepegawaian Negara (BKN)  Drs. Margi Prayitno, M.A.P saat dikonfirmasi Tribun Sumsel, Senin (17/5/2021).

Lebih lanjut ia mengatakan, bahwa saat ini sedang rapat persiapan dengan Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi Republik Indonesia (Kemenpan RB).

"Masih kemungkinan di akhir Mei ini sudah buka pendaftaran. Sedangkan untuk tesnya diperkirakan di Juni atau Juli masih tentatif, karena masih dibahas lebih lanjut," kata Margi

Menurut Margi, untuk prosedur secara detailnya masih dibahas. Kalau tesnya masih tetap pakai sistem Computer Assisted Test (CAT). Sedangkan untuk detail-detailnya masih dibahas lebih lanjut.

"Untuk di Sumsel kumungkin kouta CPNS yang akan dibuka sebanyak 3000-8000 an. Karena di Sumsel ini cukup banyak juga. Paling banyak di formasi kependidikan seperti guru dan di kesehatan," jelasnya.

Sementara itu Margi berpesan kepada masyarakat yang ingin mendapatkan informasi bisa buka-buka website https://www.bkn.go.id/ atau websitenya Kemenpan RB.

"Sekarang kan serba online, jadi semua informasi bisa didapatkan secara online. Jadi rajin-rajin saja buka webnya," pesannya.
 

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved