Breaking News:

Berita Muratara

Lalu Lintas H+2 Idul Fitri di Pos Sekat Sumsel-Jambi Ramai Lancar, Kendaraan Didominasi Warga Lokal

Dari pagi kami pantau tidak ada tanda-tanda pemudik yang mau balik, kebanyakan kendaraan yang lewat ya warga lokal sini.

TRIBUN SUMSEL/RAHMAT AIZULLAH
Arus lalu lintas di Jalan Lintas Sumatera (Jalinsum) perbatasan antara Kabupaten Muratara Sumsel dengan Kabupaten Sarolangun Jambi terpantau ramai lancar pada H+2 Idul Fitri 1442 H ini, Sabtu (15/5/2021). 

TRIBUNSUMSEL.COM, MURATARA - Arus lalu lintas di Jalan Lintas Sumatera (Jalinsum) Kabupaten Musi Rawas Utara (Muratara) terpantau ramai lancar pada H+2 Idul Fitri 1442 H ini.

Kendaraan lalu lalang melintasi pos penyekatan larangan mudik di perbatasan antara Provinsi Sumsel dan Provinsi Jambi.

Kendaraan yang melintas di pos sekat Sumsel-Jambi ini didominasi mobil-mobil warga lokal dan truk angkutan barang.

"Dari pagi kami pantau tidak ada tanda-tanda pemudik yang mau balik, kebanyakan kendaraan yang lewat ya warga lokal sini," kata Kepala Pospam terpadu Polres Muratara, Ipda Septa Alen, Sabtu (15/5/2021).

Dia menyebut, beberapa kendaraan yang keluar wilayah Sumsel mengaku bukan pemudik melainkan ingin bersilaturahim dengan sanak keluarga.

Selain itu, beberapa kendaraan yang ingin masuk ke wilayah Sumsel mengaku pulang dari berbelanja di pasar Singkut Kabupaten Sarolangun, Jambi.

"Kalau dari wilayah Sumsel mereka bilang mau berlebaran ke rumah keluarganya di Sarolangun Jambi.

Kalau dari wilayah Jambi mereka bilang warga asli Muratara dari belanja di Singkut," kata Alen.

Dia mengatakan, petugas yang berjaga di pos sekat mudik Sumsel-Jambi tidak bisa diperdaya begitu saja oleh pengendara yang banyak alasan.

Pengendara maupun orang-orang yang ada dalam kendaraan tersebut juga diminta menunjukkan identitas mereka agar petugas percaya.

"Kalau KTP-nya asli warga lokal ya kita persilakan lewat, tapi kalau dia orang luar sudah pasti pemudik, pasti kita suruh putar balik," kata Alen.

Salah seorang pengendara mobil pribadi yang disetop petugas, Antoni mengaku dia bersama teman-temannya baru saja pulang dari pasar Singkut.

Antoni menunjukkan KTP-nya kepada petugas bahwa dirinya asli warga Kabupaten Muratara, Sumsel yang ada keperluan di pasar Singkut, Sarolangun, Jambi.

"Saya warga Surulangun Rawas (Muratara) Pak, tadi potong rambut, teman saya juga sama, tadi dia beli sesuatu di (pasar) Singkut," kata Antoni pada petugas.

Baca juga: Berlebaran Sambil Berwisata di Danau Rayo Muratara, Tetap Patuhi Protokol Kesehatan

Ikuti Kami di Google Klik

Penulis: Rahmat Aizullah
Editor: Vanda Rosetiati
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved