Breaking News:

Berita Palembang

Gubernur Sumsel Herman Deru Lantik Nasrun Umar Jadi Pj Bupati Muara Enim

Gubernur Sumatera Selatan (Sumsel) Herman Deru melantik Nasrun Umar menjadi Penjabat (Pj) Bupati Muara Enim di di Griya Agung, Selasa (11/5/2021).

TRIBUNSUMSEL.COM/LINDA
Gubernur Sumatera Selatan (Sumsel) Herman Deru melantik Nasrun Umar menjadi Penjabat (Pj) Bupati Muara Enim di di Griya Agung, Selasa (11/5/2021). 

Laporan Wartawan Tribunsumsel.com, Linda Trisnawati

TRIBUNSUMSEL.COM, PALEMBANG -Gubernur Sumatera Selatan (Sumsel) Herman Deru melantik Nasrun Umar menjadi Penjabat (Pj) Bupati Muara Enim.

Pelantikan dilakukan di Griya Agung, Selasa (11/5/2021).

"Jabatan Pj tidak ada bedanya dengan definitif hak dan kewenangannya. Hanya saja setiap tindakan perlu dilaporkan ke Mendagri melalui Gubernur," kata Deru.

Lebih lanjut ia mengatakan, sumber daya alam di Muara Enim berlimpah, maka ketika terjadi sesuatu yang tidak diinginkan terhadap Bupati dan Wakil Bupati maka Deru merasa orang yang paling gunda untuk menetapkan siapa yang akan diajukan untuk jadi Pj. 

"Spontanitas malam itu saya pangil Nasrun di ruang rapat. Diperjalanan rapat belum ngebut-nyebut tapi di penghujung rapat saya ucapkan Nasrun saja. Untuk itu Nasrun saya tugaskan sebagai kepanjangan tangan saya," katanya.

Baca juga: Kronologi Corona Varian Baru B1617 di Muaraenim, Dinkes Beri Teguran ke Rumah Sakit

Menurut Deru, kabupaten kaya ini tentu seyogyanya bermanfaat bagi penghuninya tapi ini tidak berbanding linier antara kekayaan alam dan kesejahteraan rakyatnya. 

"Maka begitu Nasrun nanti berkantor jadi Bupati maka baca tabel statistik dari ke amanannya, kesejahteraannya sampai dikaitkan dengan RPJMD bupati sebelumnya," katanya.

Deru mengatakan, ada banyak pekerjaan di Muara Enim baik dari luar negeri maupun dari luar Muara Enim.

Dimasa mendatang harus ada putra daerah. Tapi pendidikan wajib ditegakkan. Pendidikan di Muara Enim derajatnya harus disamakan. 

Halaman
12
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved