Breaking News:

Berita Kriminal Palembang

3 Sekawan Penikmat Sabu Divonis 6 Tahun Penjara, Denda Rp 800 Juta

Mengadili dan menjatuhkan pidana kepada masing-masing terdakwa dengan pidana selama 6 tahun dan pidana denda Rp 800 juta subsider 2 bulan kurungan.

TRIBUN SUMSEL/SHINTA DWI ANGGRAINI
Majelis Hakim Pengadilan Negeri Palembang menjatuhkan vonis 6 tahun penjara kepada tiga sekawan penikmat sabu, Selasa (11/5/2021). 

TRIBUNSUMSEL.COM, PALEMBANG - Majelis hakim pengadilan negeri Palembang menjatuhkan vonis 6 tahun penjara kepada tiga sekawan penikmat sabu, Selasa (11/5/2021).

Heriansyah, Riduan serta Harlubis kini dipastikan akan menghabiskan waktu lebaran dan hari-hari selanjutnya di balik jeruji besi.

Dalam pertimbangannya, majelis hakim diketuai Harun Yulianto SH MH sependapat dengan penuntut umum bahwa para terdakwa terbukti melanggar Pasal 112 ayat (1) Jo Pasal 132 Ayat (1) UU RI No.35 tahun 2009 Tentang Narkotika.

"Mengadili dan menjatuhkan pidana oleh karenanya kepada masing-masing terdakwa dengan pidana selama 6 tahun dan pidana denda Rp 800 juta subsider 2 bulan kurungan," ujar hakim saat membacakan putusan.

Putusan tersebut sedikit lebih rendah dari tuntutan JPU yang kala itu menuntut para terdakwa masing-masing dengan pidana 7 tahun penjara.

Atas putusan itu para terdakwa yang tanpa didampingi penasihat hukum menyatakan pikir-pikir.

Sementara itu, dilansir dari situs resmi Sistem Informasi Penelusuran Perkara (SIPP) PN Palembang, diketahui bahwa tiga sekawan ini ditangkap di sebuah rumah yang berada di Jalan Rama Raya Kelurahan Karya Baru Kecamatan alang-alang lebar Palembang, Jumat (2/10/2021).

Ketiganya kedapatan mengkonsumsi narkoba jenis sabu yang sebelumnya mereka beli dengan harga Rp.100 ribu.

Barang bukti yang berhasil diamankan oleh petugas kepolisian dari Polsek Sukarami berupa satu buah pirek kaca, seperangkat alat hisap sabu dan korek api, satu paket kecil sabu seberat 0,043 gram.

Baca juga: Hendra Molle dan Akbar Zakaria 2 Punggawa SFC Pilih Tidak Mudik, Pilih Lebaran di Palembang

Baca juga: H-2 Lebaran Idul Fitri, Pos Penyekatan di Musi Rawas Tetap Siaga,

Ikuti Kami di Google Klik

Penulis: Shinta Dwi Anggraini
Editor: Vanda Rosetiati
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved