Breaking News:

Berita OKU Selatan

Sosok 2 Pria Tewas di Sungai OKU Selatan Pasca Pamit Mancing, Satu Mantan Kepala Puskesmas

Dua orang laki-laki ditemukan tewas mengapung di sungai Saka Selabung OKU Selatan pasca pamit memancing. Berikut sosok keduanya.

SRIPO/ALAN
Warga mengevakuasi jasad Salamudin (57), warga Desa Kemu Kecamatan Pulau Beringin yang ditemukan tewas tersangkut di semak di Sungai Saka OKU Selatan, Sabtu (8/5/2021). 

TRIBUNSUMSEL.COM, MUARADUA--Dua orang laki-laki paruh baya ditemukan tewas saat pergi memancing di aliran Sungai Komering Salamudin bin Damiri (57) dan Hasman Fikri bin Badrun (58) ternyata salah seorang diantaranya seorang PNS.

Mendiang Salamudin warga Desa Kemu Kecamatan Pulau Beringin Kabupaten OKU Selatan tersebut tak lain adalah mantan Kepala Puskesmas Sungai Are yang saat ini berprofesi sebagai staf di Puskesmas Kecamatan.

Sedangkan, mendiang Hasman Fikri adalah rekan satu desa Salamudin, yang sehari-sehari bekerja sebagai petani kopi.

Mendiang Hasman Fikri ditemukan di sungai Saka Selabung bagian hilir sungai Saka wilayah Kelurahan Kisau Kecamatan Muaradua.

Baca juga: Pergi Memancing Bersama Teman, Pria Paruh Baya di OKU Selatan Ditemukan Tewas di Sungai Saka

Saat ditemukannya jenazah terakhir Hasman Fikri mengapung dengan parang masih di pinggang mengenakan kaos kera serta celana menggunakan sebuah karung.

Sementara, Salamudin ditemukan dilokasi yang lebih dekat dari tempatnya memancing yakni di Negeri Agung Kecamatan Bisuay Sandang Aji (BSA).

Mereka membuat tenda berteduh di tepian sungai wilayah Desa Negeri Cahya di Kecamatan yang sama.

Salamudin ditemukan tewas tersangkut di semak tepian Sungai, dengan kondisi tanpa busana bagian punggung telapak tangan terdapat bekas bercak darah dan bagian wajah mengalami luka-luka lebam.

Baca juga: Kekecewaan Penggiat Wisata Danau Ranau OKU Selatan, Habiskan Puluhan Juta Malah Ditutup

Sebelumnya, dua orang warga Desa Kemu Kecamatan Pulau Beringin OKU Selatan pergi memancing ke sungai Saka Desa Negeri Cahya Kecamatan Buay Sandang Aji (BSA) berkisar 1 jam berkendara dari Desanya pada Jumat (7/5) sekitar pukul 15.00 WIB.

Penemuan mayat berselang kisaran 9 jam, kedua jenazah telah dimakamkan oleh pihak keluarga di Tempat Pemakaman Umum (TPU) Desa Kemu pada Minggu (9/5) sekitar pukul 09.30 WIB.

"Jenazah korban sudah dimakamkan sekitar pukul 09.30 WIB. Setelah dijemput selesai sahur tadi,"ujar Camat Pulau Beringin Putra Jaya, Minggu (9/5/2021).

Editor: Yohanes Tri Nugroho
Sumber: Sriwijaya Post
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved