Breaking News:

Berita OKI

Kurir Kerja Sampai Malam, Paket Pakaian dan Sepatu dari Bandung Banjiri Kayuagung OKI

Jelang Lebaran, Jasa Pengiriman ke Kota Kayuagung dan sekitarnya meningkat dua kali lipat. Didominasi Paket Pakaian dan Sepatu dari Bandung

TRIBUNSUMSEL.COM/WINANDO
Kepala pos drop point J&T Kayuagung, Alfian menunjukkan tumpukan paket yang sampai di kantor hari ini, Minggu (9/5/2021) siang. 

TRIBUNSUMSEL.COM, KAYUAGUNG -- Kemajuan teknologi komunikasi dan era digital membuat masyarakat jauh lebih banyak memanfaatkan internet untuk transaksi jual beli.

Terlebih, saat di tengah kondisi pandemi seperti saat ini belanja online nampaknya sudah bagian dari kehidupan sehari-hari.

Tak ayal, transaksi jual beli online juga akan meningkat pada waktu-waktu tertentu. Seperti saat sedang diskon besar-besaran, promo akhir tahun, maupun jelang hari raya seperti saat ini.

Guna melihat langsung melonjaknya minat belanja online masyarakat jelang lebaran, Tribunsumsel.com mendatangi kantor drop point salah satu jasa pengiriman paket yang ada di Kayuagung.

Terletak di jalan Kapten H. Soelaiman (lintas timur), Kelurahan Tanjung Rancing, Kecamatan Kayu Agung, Kabupaten Ogan Komering Ilir. 

Berdiri salah satu kantor jasa pengiriman paket dari PT Global Jet Express atau lebih dikenal dengan nama J&T Express.

Baca juga: Warga OKI Boleh Shalat Ied di Masjid dan Lapangan, Dilarang Takbir Keliling dan Open House

Saat diwawancarai Tribunsumsel.com, Kepala pos drop point Kayuagung, Alfian mengungkapkan bahwa mendekati lebaran lonjakan pengiriman paket cukup tinggi bahkan sudah terlihat dari sebelum datangnya Ramadhan.

"Kalau paket, mulai dari awal bulan April sebelum puasa sudah mulai bertambah dua kali lipat dari hari biasa," ucapnya, Minggu (9/5/2021) siang.

Dikatakan Alfian, volume paket terus meningkat setiap harinya kala mendekati H-7 lebaran terlebih saat waktu gajian dan pembagian THR.

"Kira-kira setiap harinya kami melayani pengiriman ataupun kedatangan paket di drop point Kayuagung sini bisa 3000 sampai 4000 paket, dari berbagai daerah dan berbagai macam jenis barang,"

Halaman
12
Penulis: Winando Davinchi
Editor: Yohanes Tri Nugroho
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved