Breaking News:

Kapolda dan Danrem 0440 Gapo Monitoring Pos Pam Lebaran di OKU, Petugas Berikan Pelayanan Humanis

Kapolda didampingi PJU Polda Sumsel pada kunjungan ke Kabupaten OKU Kapolda dan Danrem meninjaul Pos Pam Penyekatan Pemudik di Simpang Batumarta.

SRIPO/LENI JUWITA
Kapolda Sumsel dan Danrem 044/Gapo saat montoring Pos Pam Lebaran di Pos Peneyekatan Simpang Batumarta Kabupaten OKU, Sabtu (8/5/2021). 

TRIBUNSUMSEL.COM, BATURAJA - Kapolda Sumsel Irjen Pol Prof Dr Eko Indra Heri S, MM dan Danrem 044/Gapo Brigjen TNI Jauhari Agus Suraji SIP monitoring Pos Pam lebaran di Kabupaten OKU, Sabtu (8/5/2021).

Kapolda didampingi PJU Polda Sumsel pada kunjungan ke Kabupaten OKU Kapolda dan Danrem meninjaul Pos Pam Penyekatan Pemudik di Simpang Batumarta.

Kapolda langsung bertemu dengan Kapala Pos Pengamatan Peneykatan Simpang Batumarta Ipda Syamsul Rizal.

Kapolda berpesan anggota agar senantiasa memberikan pelayanan yang sopan dan humanis. Meskipun dlaam kondisi panas terik petugas agar tetap semangat karena ini tugas mulia. Petugas yang berjaga di pos penyekatan juga agar selalu menjaga kesehatan.

Kapolda didampingi Plh Bupati OKU Drs H Edwar Candra MH, Kapolres OKU AKBP Arif Hidayat Ritonga SIK MH. Dikesempatan itu Kapolda juga memberikan bingkisan kepada personil gabungan yang terdiri dari POLRI, TNI, DISHUB, Tim Kesehatan dan Pol PP yang bertugas di pintu penyekatan Kabupaten OKU.

Sementara itu pada hari ke-3 penyekatan kendaraan pemudik yang dipuar balik sudah mengalami penurunan. Hingga ba’da Jumat terpantau hanya enam kendaraan roda empat di paksa putar balik di pos penyekatan Lampung Tran Batumarta Kabupaten Ogan Komering Ulu (OKU). Pantauan di lapangan, pengemudi yang melewati Pos Pencegatan sebagian besar sudah mengantongi surat keterangan tugas dari instansi masing-masing.
“Hari ini baru sekitar empat kendaraan roda empat yang kita paksa putar balik karena tidak mengantongi surat-surat disyaratkan seperti surat keterangan surat jalan serta surat keterangan rapid antigen negatif. Semuanya pemudik yang ingin merayakan Hari Lebaran 1442 H dikampung halaman,

Kepala Pos penyekatan Simpang Batumarta Ipda Syamsul Rizal menjelaskan pos penyekatan Simpang Batumarta yang berlokasi di Km 15 Kelurahan Sepancar Lawangkulon Kabupaten Ogan Komerng Ulu (OKU) ini bertugas memeriksa dari dan tujuan perjalanan beserta surat-surat perjalanan surat tugas dan surat keterangan negatif rapid antigen . Pos penyekatan ini dijaga oleh petugas gabungan TNI dan Polri, Dishub, Pol PP dan petugas kesehatan.

Pada hari pertama diberlakukan penyekatan, di pos penyekatan Simpang Batumarta mengerahakan puluhan personel dilengkapi dengan empat petugas kesehatan dari Puskesmas Lubukraja.

Pos Penyekatan di Kabupaten OKU ada 4 pos masing-masing, Pos Penyekatan di Pengandonan (perbatasan Muaraenim) yang bertugas melakukan pemeriksaan pintu masuk dari Kabupaten Muara Enim.

Kemudian Pos Lubukbatang yang bertugas melakukan pemeriksaan di pintu masuk dari perbatasan Prabumulih. Pos Lengkiti yang melakukan pemeriksaan di (perbatasan OKU Selatan dan Pos Simpang Batumarta (perbatasan OKU TIMUR). (sp/eni)

Ikuti Kami di Google Klik

Editor: Vanda Rosetiati
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved