Breaking News:

Larangan Mudik

Bolehkah Mudik Ke Lampung dari Palembang? Berikut Persyaratan yang Akan Diminta di Pos Penyekatan

Bagi masyarakat Palembang yang ingin mudik ke Lampung atau sebaliknya, pemerintah mengeluarkan aturan larangan mudik Lebaran 2021 yang berlaku mulai t

Penulis: Anggraini Munanda Effani | Editor: Anggraini Munanda Effani
TRIBUN SUMSEL/EDO PRAMADI
Bolehkah Mudik Ke Lampung dari Palembang? Berikut Persyaratan yang Akan Diminta di Pos Penyekatan 

TRIBUNSUMSEL.COM, PALEMBANG - Bolehkah Mudik Ke Lampung dari Palembang? Berikut Persyaratan yang Akan Diminta di Pos Penyekatan.

Bagi masyarakat Palembang yang ingin mudik ke Lampung atau sebaliknya, pemerintah mengeluarkan aturan larangan mudik Lebaran 2021 yang berlaku mulai tanggal 6 Mei hingga 17 Mei 2021 mendatang, 

Aturan ini sesuai dengan SE Satgas nomor 13 tentang Peniadaan Mudik Hari Raya Idul Fitri Tahun 1442 H dan Upaya Pengendalian Penyebaran Covid 19 selama Bulan Suci Ramadhan 1442 H.

Kepolisian membuat rekayasa pergerakan lalu lintas dari arah Sumatera Selatan (Sumsel) yang hendak masuk wilayah Lampung selama larangan mudik Lebaran.

Dikutip dari kompas.com, Kepala Korps Lalu Lintas (Kakorlantas) Mabes Polri Inspektur Jenderal Istiono mengatakan, Mesuji menjadi salah satu lokasi krusial penyekatan pemudik.

Istiono sendiri sudah melakukan survei ke sejumlah lokasi titik penyekatan di wilayah Lampung menjelang pelarangan mudik.

Selama masa larangan mudik, kepolisian telah merencanakan rekayasa pergerakan lalu lintas bagi kendaraan yang nekat dari arah Lampung dan sebaliknya. "Setiap kendaraan yang datang dan menuju Palembang atau Lampung selama masa larangan mudik akan diminta keluar di exit Tol Pematang Panggang," kata Istiono, Kamis (22/4/2021).

Pada rekayasa lalu lintas itu, kendaraan akan diminta keluar di Kilometer 239 atau gerbang keluar Tol Pematang Panggang yang langsung terkoneksi ke jalan arteri menuju Palembang.

"Untuk kendaraan yang memenuhi syarat ke Lampung akan dimasukkan kembali ke jalur tol menuju ke Lampung.

Bagi kendaraan angkutan yang dilarang akan diputar kembali ke arah Palembang melalui jalur arteri," kata Istiono.

Halaman
123
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved