Breaking News:

Berita Kriminal Palembang

Kebakaran di Jalan Cempaka Dalam 26 Ilir Palembang, Api Muncul di Lantai Dua Rumah Pensiunan ASN

Tidak ada aliran listrik di lantai dua. Memang ada bekas AC dan kabel yang sudah tidak dipakai. Tapi kami tetap heran kok bisa muncul api di sana.

TRIBUN SUMSEL/SHINTA DWI ANGGRAINI
Kebakaran yang terjadi di lantai dua di kediaman pasangan suami istri pensiunan ASN Pemprov Sumsel yang tinggal di warga Jalan Cempaka Dalam RT 20 RW 24 Kelurahan 26 Ilir Kecamatan Bukit Kecil Palembang, Kamis (6/5/2021). 

TRIBUNSUMSEL.COM, PALEMBANG - Kobaran api yang muncul dari lantai dua nyaris saja menghanguskan kediaman pasangan suami istri pensiunan aparatur sipil negara (ASN) Pemprov Sumsel yang tinggal di warga Jalan Cempaka Dalam RT 20 RW 24 Kelurahan 26 Ilir Kecamatan Bukit Kecil Palembang, Kamis (6/5/2021).

Bukan main terkejutnya Jimi (62) dan keluarganya saat mengetahui ada kobaran api di kediaman mereka.

"Kita semua lagi di bawah. Lagi sibuk sama urusan masing-masing. Tiba-tiba cucu saya teriak ada api dan waktu kita lihat memang sudah cukup besar apinya," kata Jimi yang masih terlihat syok dengan kebakaran tersebut.

Api pertama kali disadari oleh seorang cucu Jimi yang tanpa sengaja menengok ke arah tangga dan mendapati si jago merah sudah cukup besar menyala di lantai dua sekira pukul 14.30 WIB.

Meski rasa penasaran dari mana sumber api berasal langsung bergemuruh di benak mereka, namun saat itu tak ada tindakan yang bisa dilakukan kecuali bergegas berusaha mengambil tindakan pemadaman.

"Selain untuk menjemur, lantai dua kami jadikan gudang menyimpan buku lama dan barang-barang tua lainnya. Tidak ada aliran listrik di lantai dua. Memang ada bekas AC dan kabel yang sudah tidak dipakai. Tapi kami tetap heran kok bisa muncul api di sana," ujarnya.

Saat kebakaran terjadi, Jimi dan keluarganya sedang sibuk mengerjakan aktivitas masing-masing.

Sejak pensiun, Jimi dan istrinya memilih untuk menekuni bisnis kuliner dengan sajian pecel lele secara online.

Dibantu beberapa anggota keluarganya, saat itu mereka begitu sibuk di dapur untuk mempersiapkan pesanan yang sudah diterima.

Namun semua bahan dagangan kini berantakan tak karuan akibat seisi penghuni rumah dibantu warga dan petugas pemadam kebakaran sibuk menjinakkan si jago merah.

"Tapi saya mau mengucapkan terima kasih sama warga dan petugas pemadam. Untung kami cepat dibantu, jadinya kebakaran hanya terjadi di lantai dua dan tidak sampai merambat ke bagian bawah apalagi rumah tetangga. Sekitar 30 menit api sudah bisa dipadamkan," ujarnya.

Tidak ada korban jiwa maupun luka berat dalam kebakaran di bangunan permanen ini.

Namun, peristiwa ini tetap menarik perhatian masyarakat yang penasaran dengan kebakaran tersebut.

Baca juga: Honda BR-V Tak Bertuan Parkir Sejak Pagi di Tepi Jalan Noerdin Panji, Plat Bengkulu BD 1536 NC

Baca juga: Cerita Bahtiar Pria Asal Ambon, Tugas ke Palembang Saat Larangan Mudik, Untung Bisa Balik Kampung

Ikuti Kami di Google Klik

Penulis: Shinta Dwi Anggraini
Editor: Vanda Rosetiati
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved