Breaking News:

Berita Kriminal Palembang

Niat Beli Mobil, Pria Muda di Palembang Dirampok Teman Dekat, Rp 100 Juta Dibawa Lari

Padahal niat saya mau beli mobil terus minta temani, eh ternyata dia malah merampas uang saya. Terlapor ini teman lama saya.

TRIBUN SUMSEL/MELISA WULANDARI
Omah, seorang pria muda di Palembang melapor ke Polrestabes Palembang karena menjadi korban perampokan Rp 100 juta yang dilakukan teman sendiri. 

TRIBUNSUMSEL.COM, PALEMBANG - Omah (34) berniat ingin membeli mobil tetapi uangnya sebanyak Rp 100 juta justru dirampok temannya yang bernama Andi.

Atas kejadian tersebut, Omah, warga Jalan Ki Kemas Rindo, Lorong Santai, Kelurahan Ogan Baru, Kecamatan Kertapati Palembang ini melapor ke SPKT Polrestabes Palembang, Selasa (4/5/2021).

“Padahal niat saya mau beli mobil terus minta temani, eh ternyata dia malah merampas uang saya. Terlapor ini teman lama saya. Saya berniat beli mobil ini pas 27 April lalu,” katanya

Kronologi awal, Omah membuat janji temu dengan Andi di Simpang Jalan Rajawali Palembang.

Kemudian Andi datang bersama temannya. Temannya ini duduk di bangku penumpang (belakang).

“Sesampainya di Tempat Kejadian Perkara (TKP) tepatnya di Jalan Mayor Ruslan, dekat Universitas IBA, Kecamatan Ilir Timur (IT) III Palembang sekitar pukul 16.30, saya langsung ditodong senjata tajam (sajam) jenis pisau dari bangku penumpang (teman dari Andi duduk di bangku penumpang)," jelas Omah.

Ditodong sajam dari bangku penumpang, uang Omah sebesar Rp100 juta diambil secara paksa oleh Andi.

"Setelah berhasil mengambil uang, Andi meninggalkan saya di pinggir jalan. Saya sangat kecewa dengan tingkah lakunya itu padahal dia ini teman saya tapi justru nekat melakukan aksi ini kepada saya," bebernya.

Atas dasar itulah Omah melaporkan kejadian tersebut ke SPKT Polrestabes Palembang. Omah berharap Andi dan temannya segera ditangkap.

"Saya berhadap dia bisa merasakan hasil dari perbuatannya kepada saya. Dengan laporan yang saya buat ini saya juga berharap pihak polisi bergerak cepat menangkap Andi (terlapor)," jelasnya.

Baca juga: Melihat Lapas Narkotika Kelas IIB Banyuasin, Tak Seseram yang Dibayangkan

Baca juga: Pemkot Palembang Tiadakan Salat Ied Fitri 1442 H, Ini Respon Pengurus Masjid Agung Palembang

Kasubbag Humas Polrestabes Palembang, Kompol M Abdullah membenarkan adanya kejadian yang dialami korban dan sudah membuat laporan di SPKT Polrestabes Palembang.

"Korban sudah membuat laporan dan selanjutnya laporan itu akan ditindaklanjuti oleh Unit Reskrim guna dilakukan penyelidikan dan penyidikan," tutupnya. 

Ikuti Kami di Google Klik

Penulis: Melisa Wulandari
Editor: Vanda Rosetiati
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved