Breaking News:

Wawancara Eksklusif Tribun Sumsel

Melihat Lapas Narkotika Kelas IIB Banyuasin, Tak Seseram yang Dibayangkan

Image di masyarakat sebuah lapas itu menyeramkan, ternyata setelah melihat Lapas Narkotika Kelas IIB Banyuasin ternyata tak seseram yang dibayangkan.

Penulis: Linda Trisnawati | Editor: Vanda Rosetiati

TRIBUNSUMSEL.COM, PALEMBANG - Abdullah (40) dan Ahmad Fauzi alias Ateng (34), keduanya merupakan kakak adik yang menjadi salah satu bandar narkoba di wilayah Tangga Buntung Palembang.

Tertangkapnya bandar narkoba Abdullah dan Ateng ini membuat Kepala Newsroom Tribun Sumsel dan Sriwijaya Post (Sripo) Weny Ramdiastuti, penasaran untuk mendatangi Lembaga Pemasyarakatan (‚ÄčLapas).

Setelah konsultasi dengan Kapolda Sumsel, Irjen Pol Prof Dr Eko Indra Heri S. M.M disarankan untuk mengunjungi Lapas Narkotika Kelas IIB Banyuasin.

Weny Ramdiastuti bersama tim akhirnya ke Lapas Narkotika Kelas IIB Banyuasin, disambut langsung oleh Kepala Lapas Narkotika Kelas IIB Banyuasin Wawan Irawan A.Md.I.P., S.H. MH.

Kalau selama ini image di masyarakat sebuah lapas itu menyeramkan, ternyata setelah melihat Lapas Narkotika Kelas IIB Banyuasin ternyata tak seseram yang dibayangkan.

Tak terkesan seperti penjara yang menyeramkan. Bahkan terlihat cerah dan berwarna, dengan ornamen cat yang cerah di segala sisinya. Tempatnya juga bersih dan nyaman.

Ada taman, ada burung-burung, ada tempat olahraga, perpustakaan, masjid, barbershop dan berbagai fasilitas lainnya.

Wawan Irawan mengatakan, lapas narkotika di Sumatera Selatan (Sumsel) ini selain di sini ada juga Lapas Narkotika Kelas IIA Muara Beliti.

"Setiap napi yang dikirim ke kita itu, biasanya yang kita terima statusnya yang sudah ingkrah.Bisa juga dikirim ke Muara Beliti, namun tidak menutup kemungkinan dikirim ke Lapas-lapas yang lain," katanya

Menurut Wawan, tidak mutlak kalau kasus narapidana dikirim ke Lapas Narkotika Kelas IIB Banyuasin. Untuk di Lapas Narkotika Kelas IIB Banyuasin dengan daya tampung 484 orang. Namun kini sudah over kapasitas yaitu 1.031 orang.

Halaman
123
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved