Breaking News:

Berita Palembang

Pemkot Palembang Tiadakan Salat Ied Fitri 1442 H, Ini Respon Pengurus Masjid Agung Palembang

Kalau Pak Walikota menyebutkan tak Salat Idul Fitri, kami tak mempermasalahkannya. Sebagai pengurus kami hanya menyediakan tempat pada prinsipnya.

ISTIMEWA
Masjid Agung SMB I Jayo Wikromo. 

TRIBUNSUMSEL.COM, PALEMBANG - Pemerintah Kota Palembang kembali meniadakan Salat Idul Fitri tahun ini dikarenakan kondisi Palembang yang kembali ke zona merah seiring meningkatnya kasus aktif.

Peniadaan Salat Idul Fitri 1442 H ini sejalan dengan Surat Edaran Nomor 4 tahun 2021 dari Kementerian Agama tentang panduan ibadah Ramadan dan Idul fitri 1442 H/2021 Masehi.

Sebagai salah satu lokasi penyelenggaraan Salat Idul Fitri, Masjid Sultan Mahmud Badaruddin Jago Wikramo atau Masjid Agung pada prinsipnya tak mempermasalahkan hal itu.

Ketua Yayasan Masjid Agung, Kgs Ahmad Sarnubi mengatakan, berkaca tahun-tahun sebelumnya pelaksanaan ibadah salat idul Fitri, yang menjadi panitia ibadah Salat Idul Fitri adalah Pemkot Palembang diketuai oleh Walikota Palembang.

"Ya kalau Pak Walikota menyebutkan tak Salat Idul Fitri, kami tak mempermasalahkannya. Sebagai pengurus kami hanya menyediakan tempat pada prinsipnya," ujarnya, Selasa (4/5/2021).

Selain itu, mereka tak bisa melarang bagi masyarakat yang hendak menjalankan ibadah di masjid Agung. "Kalau ada masyarakat yang masih mau salat Ied di Masjid Agung ya silakan," ujarnya.

Selama ini, semua tata laksana ibadah di Masjid Agung mengedepankan protokol kesehatan. Terutama jemaah wajib menggunakan masker, salat pun berjarak dan diimbau agar membawa alat salat sendiri.

"Semua sudah kami laksanakan, tentunya bagi yang ingin beribadah harus Prokes," katanya. (sp/yak)

Baca juga: BREAKING NEWS: Johan Anuar, Wabup OKU Non Aktif Bakal Jalani Sidang Putusan, Digelar Virtual

Baca juga: Randa LIDA Ngaku Senang Jahili Si Ratu Cengkok Selfi LIDA, Ini Alasannya

Ikuti Kami di Google Klik

Editor: Vanda Rosetiati
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved