Breaking News:

Kunci Jawaban SD

Keragaman Apa yang Kamu Temukan Pada Teks Kekayaan Indonesia? Kunci Jawaban Tema 8 Kelas 3

Keragaman Apa Saja yang Dapat Kamu Temukan Pada Teks Kekayaan Indonesia Kunci Jawaban Tematik 8 Kelas 3 SD/MI Subtema 3, Pembelajaran 4 Halaman 135.

Tribun Sumsel
Kunci-Jawaban-Tema-8-Kelas-3-Halaman-136 : Keragaman Apa yang Kamu Temukan Pada Teks Kekayaan Indonesia? 

TRIBUNSUMSEL.COM, PALEMBANG-Indonesia dianugerahi perairan yang luas. Pemandangan bawah laut Indonesia sangatlah indah. Indonesia memiliki kekayaan laut yang paling beragam di dunia.  Keragaman apa saja yang dapat kamu temukan pada teks kekayaan Indonesia? Kunci jawaban tema 8, Kelas 3, Halaman 136.

Tematik 8 Kelas 3 SD/MI Subtema 3: Aku Suka Berpetualang, Pembelajaran 4.

Disclaimer : Kunci jawaban di bawah hanya sebagai panduan bagi orang tua. Soal ini berupa pertanyaan terbuka yang artinya ada beberapa jawaban tidak terpaku seperti di bawah.

Baca juga: Apa Isi Dari Cerita Asal Usul Burung Cenderawasih? Kunci Jawaban Tema 8 Kelas 3 Halaman 114

Baca juga: Lingkari Tanda Kecakapan Khusus yang Sudah Dimiliki Udin Kunci Jawaban Tema 8 Kelas 3 Halaman 72

Ayo Membaca (Halaman 135)

Kekayaan Indonesia

Indonesia dianugerahi perairan yang luas. Pemandangan bawah laut Indonesia sangatlah indah. Indonesia memiliki kekayaan laut yang paling beragam di dunia. Perairan menjadi sumber mata pencaharian bagi penduduk di pantai. Ikannya yang melimpah sangat bermanfaat bagi kehidupan manusia. Ikan dapat menjadi sumber makanan bergizi.

Keindahan laut juga dapat menjadi tempat wisata yang menarik. Laut dapat menjadi tempat yang
menyenangkan untuk beristirahat. Laut juga dapat menjadi mata pencaharian bagi pengelola wisata. Kebiasaan masyarakat di dekat laut berbeda dengan masyarakat di pegunungan.

Penduduk di Indonesia sangat beragam wilayah tempat tinggalnya. Keragaman wilayah tempat tinggal membuat beragam pula kebiasaan masyarakatnya. Hal ini menyebabkan beragam rumah adat yang ada di Indonesia. Hal ini pula menyebabkan beragam pakaian adat di Indonesia. Perbedaan ini membuat Indonesia menjadi semakin kaya. Walaupun berbeda kebiasaan, masyarakat Indonesia tetap hidup rukun dan damai.

Ayo Berlatih (Halaman 136-137)

Jawablah pertanyaan berikut ini sesuai bacaan!

Halaman
12
Penulis: Novaldi Hibaturrahman
Editor: Wawan Perdana
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved