Breaking News:

Kunci Jawaban SD

Apa Isi Dari Cerita Asal Usul Burung Cenderawasih? Kunci Jawaban Tema 8 Kelas 3 Halaman 114

Apa Isi Dari Cerita Asal-Usul Burung Cenderawasih? Kunci Jawaban Tematik 8 Kelas 3 SD Subtema 2, Pembelajaran 6 Halaman 114.

Tribun Sumsel
Kunci jawaban tema 8 kelas 3 halaman 114. Asal usul Burung Cendrawasih 

TRIBUNSUMSEL.COM, PALEMBANG- Kweiya dan ibunya telah berubah menjadi burung yang kini dikenal sebaga burung cendrawasih. Apa isi dari cerita asal-usul Burung Cenderawasih? Kunci jawaban tema 8 kelas 3 halaman 114.

Tematik 8 Kelas 3 SD/MI Subtema 2: Keunikkan Daerah Tempat Tinggalku, Pembelajaran 6.

Disclaimer : Kunci jawaban di bawah hanya sebagai panduan bagi orang tua. Soal ini berupa pertanyaan terbuka yang artinya ada beberapa jawaban tidak terpaku seperti di bawah.

Baca juga: Lingkari Tanda Kecakapan Khusus yang Sudah Dimiliki Udin Kunci Jawaban Tema 8 Kelas 3 Halaman 72

Baca juga: Temukan Arti dari Syair Lagu Garuda Pancasila dan Tuliskan, Kunci Jawaban Tema 8 Kelas 3.

Baca juga: Tentukan Macam Sudut Pada Gambar Berikut, Kunci Jawaban Tema 8 Kelas 3 Halaman 37-39

Ayo Membaca (Halaman 112-113)

Asal-Usul Burung Cenderawasih

Di suatu daerah di Papua tinggal seorang anak laki-laki bernama Kweiya. Kweiya tinggal bersama ibu dan adik-adik tirinya. Adik-adik tiri Kweiya tidak menyukai Kweiya. Mereka menjebak Kweiya sehingga dia tersesat di hutan.

Kweiya yang tersesat di hutan mencoba untuk bertahan hidup. Dia membangun rumah kayu sederhana dan berburu. Kulit binatang hasil buruannya dia pintal menjadi benang. Kweiya berencana untuk membuat sayap dari benang pintalannya.

Setelah Kweiya pergi, ibunya sangat sedih. Adik-adik Kweiya berbohong bahwa Kweiya pergi karena tidak mau tinggal bersama mereka lagi. Ibu Kweiya tidak percaya. Ibu Kweiya berusaha mencari tahu kebenarannya. Adik bungsu Kweiya yang jujur memberitahu ibu kebenarannya. ”Bu, kak Kweiya tidak meninggalkan kita. Dia dijebak oleh kakak-kakak sehingga tersesat di hutan.” Jelas adik bungsu Kweiya.

”Benarkah yang kau katakan itu anakku? Kalau begitu ibu harus mencari Kweiya,” sahut ibu Kweiya.

Ibu Kweiya segera pergi ke hutan. Dia berjalan tanpa kenal lelah sambut terus memanggil-manggil Kweiya sekuat tenaga. Tidak ada sahutan. Sampai akhirnya ibu Kweiya melihat seekor burung muncul dari pepohonan. Eee… eee… eee…. Begitu suara burung yang muncul di hadapan ibu Kweiya. Ibu Kweiya terkejut, ternyata burung itu adalah Kweiya yang menyelipkan pintalan benang di bawah lengannya. Kweiya telah berubah wujud menjadi seekor burung yang indah.

Halaman
12
Penulis: Novaldi Hibaturrahman
Editor: Wawan Perdana
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved