Breaking News:

Berita Muaraenim

PLH Bupati Muaraenim Tinjau Lokasi Pembangunan RS Bhayangkara II

Plh. Bupati tinjau lokasi rencana pembangunan RS. Bhayangkara II Polda Sumsel yang berlokasi di kawasan Trans AD Muaraenim,Minggu,(2/5/2021).

TRIBUNSUMSEL.COM/IKA
Plh.Bupati Muaraenim Nasrun Umar didampingi Kapolres Muaraenim,AKBP Danny Sianiparsaat meninjau lokasi rencana pembangunan RS Bhayangkara 

Laporan Wartawan Tribunsumsel.com,Ika Anggraeni

TRIBUNSUMSEL.COM,MUARAENIM- Plh. Bupati tinjau lokasi rencana pembangunan RS Bhayangkara II Polda Sumsel yang berlokasi di kawasan Trans AD Muaraenim,Minggu,(2/5/2021).

Dikatakan Nasrun Umar didampingi Kapolres Muaraenim,AKBP Danny Sianipar bahwa peninjauan tersebut menindak lanjuti rapat yang telah dilakukan bersama beberapa waktu yang lalu terkait rencana pembangunan RS Bhayangkara 2 di Kabupaten Muaraenim.

"Pemkab Muaraenim akan mendukung penuh rencana pembangunan RS. Bhayangkara yang kedua di Provinsi Sumatera Selatan ini,"katanya.

Baca juga: Bangun Jembatan di Desa Baturaja Pemkab Muaraenim Anggarkan Rp 4 Milyar

Untuk itu lanjutnya Pemkab Muaraenim akan menghibahkan tanah seluas 5 hektar di kawasan Tanah Putih Transad atau lebih dikenal masyarakat dengan Tebing Taik Sapi, Kelurahan Pasar I, Kecamatan Muaraenim

"Selain pembangunan RS Bhayangkara di lokasi ini juga akan dibangun  fasilitas pendukung lain, seperti akses jalan,  lokasi ini dipilih sebagai usaha pengembangan kawasan perkotaan ibukota kabupaten,"jelasnya.

Apalagi  lanjutnya memang dari Rencana Tata Ruang Wilayah (RTRW) Kabupaten Muaraenim 2018-2038 yang telah disahkan melalui Peraturan Daerah Kabupaten Muara Enim Nomor 13 Tahun 2018 dan juga Rencana Detail Tata Ruang (RDTR) Kabupaten Muaraenim 2019-2038 bahwa kawasan ini diperuntukkan sebagai pendukung kegiatan sosial ibukota kabupaten, salah satunya yaitu keberadaan fasilitas kesehatan seperti rumah sakit. 

" Lokasi RS. Bhayangkara II ini kedepan akan berada di kawasan strategis karena terhubung dengan jalan lingkar (ringroad) Muaraenim yang menghubungkan dengan Lubai dan Tanjung Lalang, kemudian berada dekat dengan pintu akses tol Muaraenim,"katanya.

Baca juga: Sepanjang Tahun 2021, 18 Karyawan di Muaraenim Terkena PHK, Ini Aturan PHK Jelang Hari Raya

Sementara itu Kapolres Muaraenim, AKBP Danny Sianipar mengucapkan terima kasih atas dukungan Pemkab Muaraenim terhadap proyek rumah sakit ini.

" Kami berharap melalui keberadaan RS Bhayangkara II ini, institusi Polri khususnya Polda Sumsel dapat lebih maksimal memberikan pelayanan kepada masyarakat Kabupaten Muaraenim dan sekitarnya, tak hanya dibidang keamanan maupun ketertiban masyarakat, melainkan juga dibidang kesehatan,"pungkasnya.

Penulis: Ika Anggraeni
Editor: Yohanes Tri Nugroho
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved