Breaking News:

Berita PALI

Pemerataan Infrastruktur Herman Deru Antar PALI Menjadi Kawasan Segitiga Emas

Pembangunan yang merata hingga pelosok desa sudah semakin nyata di Sumsel,tak terkecuali bagi masyarakat Kabupaten Penukal Abab Lematang Ilir (PALI)

Humas Pemprov Sumsel
Gubernur Sumsel H Herman Deru kembali meresmikan puluhan proyek infrastruktur Provinsi Sumsel di Kabupaten Penukal Abab Lematang Ilir (PALI), Minggu 2/5/2021) 

TRIBUNSUMSEL.COM, PALI - Pembangunan yang merata hingga pelosok desa sudah semakin nyata dan kian terasa memberikan manfaat bagi masyarakat di Sumsel, tak terkecuali bagi masyarakat Kabupaten Penukal Abab Lematang Ilir (PALI).

Seperti hari ini, Minggu (1/5) bertempat di SDN 17 Talang Ubi Kabupaten Penukal Abab Lematang Ilir (PALI), Gubernur Sumsel H Herman Deru kembali meresmikan puluhan proyek infrastruktur Provinsi Sumsel.

Pemerataan pembangunan tersebut diharapkan segera memberikan dampak yang positif bagi percepatan perputaran ekonomi, pengentasan kemiskinan, terhubungnya konektivitas antar daerah antar provinsi hingga mobilitas yang lebih murah dan internet desa.

Baca juga: Herman Deru Bantu Kabupaten OKI Lepas dari Keterbatasan Infrastruktur

Ini merupakan bukti nyata Herman Deru demi mewujudkan Sumsel Maju untuk Semua.

"Peresmian infrastruktur di Kabupaten PALI ini yang ke 15 dari 17 Kabupaten/Kota saya resmikan. Peresmian ini bukan pamer tapi ini gambaran kepada masyarakat bahwa Pemprov Sumsel selalu hadir di dalam kegiatan termasuk dalam geliat pembangunan daerah," katanya.

HD merinci Pemprov Sumsel pada tahun 2019 melakukan sebanyak 6 kegiatan infrastruktur dan di tahun 2020 ada 53 kegiatan proyek infrastruktur.

Artinya ada 59 proyek infrastruktur yang telah diresmikan mulai dari pembangunan fisik maupun non fisik dan jalan sampai rumah sakit.

"17 Kabupaten/kota punya pendanaan yang sangat bervariatif. Tidak ada satupun APBD di Sumsel kabupaten/ kotanya sama. Saya lihat Pali ini termasuk APBD nya menengah tapi punya permasalahan infrastrukturnya yang harus di mulai dari awal, sebab kabupaten ini baru berusia delapan tahun," tutur HD.

Dengan begitu, dia harap kepada Bupati terpilih ada kesinambungan pembangunan yang dapat dilanjutkan dari RPJMD sebelumnya.

Karena HD juga mempunyai cita-cita besar untuk menjadikan Kabupaten PALI sebagai segitiga emasnya Sumsel.

Halaman
12
Editor: Yohanes Tri Nugroho
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved