Breaking News:

Berita Muratara

Sempat Disegel TKS, Kantor Dinas PMPTSP Muratara Kembali Buka, Ternyata Ini Masalahnya

Sempat Disegel TKS, Kantor Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (PMPTSP) Kabupaten Musi Rawas Utara (Muratara) sudah buka kembali. 

TRIBUNSUMSEL.COM/RAHMAT
Kantor Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (PMPTSP) Kabupaten Musi Rawas Utara (Muratara) sudah buka kembali, Kamis (29/4/2021). 

Laporan Wartawan Tribunsumsel.com, Rahmat Aizullah 

TRIBUNSUMSEL.COM, MURATARA - Kantor Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (PMPTSP) Kabupaten Musi Rawas Utara (Muratara) sudah buka kembali. 

Sebelumnya kantor tersebut ditutup paksa dan disegel oleh para Tenaga Kerja Sukarela (TKS) yang bekerja di dinas itu pada Selasa (20/4/2021) pekan lalu. 

Para TKS protes lantaran hak gaji mereka belum dibayarkan selama 3 bulan sejak Januari 2021.

"Sekarang sudah buka lagi, hari ini kami sudah masuk lagi," kata Kabid Perizinan Dinas PMPTSP Muratara, Budi Sulistio kepada Tribunsumsel.com, Kamis (29/4/2021). 

Baca juga: Pemkab Muratara Dapat Bantuan Bus Sekolah dari Perusahaan Tambang Batubara

Budi menyebutkan TKS yang bekerja di dinas tersebut berjumlah 41 orang dan semuanya sudah gajian.

Kini sebagian besar TKS di dinas itu telah diberhentikan setelah pemerintah daerah setempat mengeluarkan kebijakan rasionalisasi kebutuhan TKS.

"Sudah gajian semua, kalau jumlah TKS sebelumnya ada 41 orang, sekarang tinggal 10 orang, kalau jumlah PNS ada 14 orang," kata Budi. 

Dia menjelaskan keterlambatan pembayan gaji TKS hingga berujung penyegelan kantor disebabkan karena adanya pergantian bendahara. 

Baca juga: LPPAS Muratara Makin Agresif Jaga Ekosistem Biota Sungai, Ini Cara Menangkap Ikan yang Dilarang

Bendahara lama mengundurkan diri, sedangkan penggantinya yang baru belum diterbitkan Surat Keputusan (SK).

"Bendahara yang lama berhenti, mengundurkan diri, bendahara yang baru belum terbit SK-nya, maka pencairannya tertunda, kendalanya cuma itu," kata Budi. 

Dia mengungkapkan bendahara di Dinas PMPTSP Muratara adalah bendahara yang diperbantukan dari dinas lain karena kekurangan pegawai. 

"Bendahara kita pinjaman dari Dinas Perhubungan (Dishub), bendahara sebelumnya yang mengundurkan diri juga pinjaman," kata Budi. 

Penulis: Rahmat Aizullah
Editor: Yohanes Tri Nugroho
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved