Breaking News:

Berita Muratara

Pemkab Muratara Dapat Bantuan Bus Sekolah dari Perusahaan Tambang Batubara

Atas nama pemerintah dan masyarakat Kabupaten Muratara mengucapkan ribuan terima kasih kepada Sinar Mas Group.

TRIBUN SUMSEL/RAHMAT AIZULLAH
Bupati Muratara menerima penyerahan bantuan mobil bus sekolah dari PT Barasentosa Lestari (BSL) Sinar Mas Group , Rabu (28/4/2021). 

TRIBUNSUMSEL.COM, MURATARA - Pemerintah Kabupaten Musi Rawas Utara (Muratara) mendapat bantuan satu unit mini bus dari perusahaan tambang batubara, Rabu (28/4/2021).

Bantuan diberikan dari program Corporate Social Responsibility (CSR) PT Barasentosa Lestari (BSL), perusahaan tambang batubara milik Sinar Mas Group.

Bupati Muratara, Devi Suhartoni memberikan apresiasi tinggi kepada PT BSL yang telah berkontribusi terhadap daerah ini.

"Atas nama pemerintah dan masyarakat Kabupaten Muratara mengucapkan ribuan terima kasih kepada Sinar Mas Group," kata Devi Suhartoni kepada Tribunsumsel.com.

Devi mengatakan mobil bantuan itu akan dimanfaatkan untuk transportasi anak-anak sekolah SD, SMP dan SMA di wilayah Kabupaten Muratara.

Devi mengakui Pemkab Muratara saat ini masih banyak membutuhkan armada antar jemput anak sekolah.

"Misalnya dari Bina Karya ke Karang Dapo itu perlu bus, dari Tanjung Agung ke Muara Batang Empu perlu juga, anak sekolah dari Nibung ke SMK Rawas Ulu," katanya.

Baca juga: LPPAS Muratara Makin Agresif Jaga Ekosistem Biota Sungai, Ini Cara Menangkap Ikan yang Dilarang

Baca juga: Jelang Lebaran Idul Fitri 1442 H Pengiriman Paket Naik, Wong Palembang Kirim Pempek dan Kue Basah

Menurut Devi, PT BSL yang beraktivitas di Kecamatan Rawas Ilir berkontribusi secara baik kepada pemerintah maupun masyarakat di sekitar perusahaan.

Dia berharap perusahaan lain yang ada di Kabupaten Muratara juga berkontribusi lebih untuk mendukung pembangunan daerah.

"Ada beberapa perusahaan yang belum berkontribusi dengan baik khususnya kepada masyarakat maupun kepada pemerintah daerah," singgungnya.

Devi menambahkan, keinginannya kedepan terutama untuk perusahaan tambang batubara agar terus meningkatkan produksi.

Manfaatnya agar dapat menciptakan lapangan kerja lebih banyak sehingga bisa mengurangi pengangguran dan meningkatkan pertumbuhan ekonomi.

Devi pun berharap masyarakat dapat mendukung dan jangan selalu mengganggu operasional serta produksi perusahaan batubara di Kabupaten Muratara.

"Karena di Sumsel ini, salah satu wilayah yang banyak batubara adanya di Muratara, kita punya stok batubara 2 Miliar metrik ton," kata Devi.

Ikuti Kami di Google Klik

Penulis: Rahmat Aizullah
Editor: Vanda Rosetiati
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved