Breaking News:

Ramadhan 1442 Hijriah

Tanda - Tanda Malam Lailatul Qadar, Pahalanya Setara Dengan 1000 Bulan, Ramadhan 1442 Hijriah

Ada satu hal yang spesial dari bulan Ramadhan dimana orang-orang beriman menunggu kehadirannya yaitu malam Lailatul Qadar. Lailat adalah malam dan qa

Net
Tanda-Tanda Malam Lailatul Qadr yang Pahalanya Setara Dengan 1000 Bulan, Ramadhan 1442 Hijriah 

TRIBUNSUMSEL.COM, PALEMBANG - Tanda-Tanda Malam Lailatul Qadr yang Pahalanya Setara Dengan 1000 Bulan, Ramadhan 1442 Hijriah.

Bulan Ramadhan sebuah bukan kemuliaan, yang dimana bulan ini sangat banyak namanya.

Bulan penghapus dosa, bulan dikabulkan doa-doa, bulan dimana diturunkannya Al-Qur’an.

Ada satu hal yang spesial dari bulan Ramadhan dimana orang-orang beriman menunggu kehadirannya yaitu malam Lailatul Qadar.

Lailat adalah malam dan qadr adalah penentuan, sehigga lailatul qadar merupakan malam penentuan.

Lailatul qadr ini tenah dinanti-nanti kehadirannya, kenapa demikian? Karena malam tersebut lebih mulia dari seribu bulan atau setara dengan 83 tahun.

Orang yang menemukan dan menikmati Lailatul Qadr dengan melakukan kebaikan pada malam itu, ibaratnya dia telah melakukan kebaikan setara dengan beribadah selama 83 tahun.

Sebagai contoh kalau ada seorang hamba yang menjalankan sholah tahajud pada malam tersebut, maka hamba tersebut seperti menjalankan ibadah sholat tahajjud selama 83 tahun.

Kita sering menemukan tanda tanda lailatul qadar, namun yang lebih baik dan lebih selamat adalah bila kita kembalikan dan berpegang teguh dengan dalil-dalil yang kuat dari Al-Qur’an dan hadist yang mendukungnya.

Baca juga: Niat dan Tata Cara Sholat Lailatul Qadar Pada Ramadan 2021, Lengkap Doa Malam Lailatul Qadar

Lalu bagaimanakah tanda-tanda malam lailatul qadar yang benar dan berkaitan dengan malam kemuliaan ini? Berikut ulasannya.

Halaman
1234
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved