Breaking News:

Berita Kriminal OKU

Dua Pemuda Pencuri Solar Tangki Timbun PT KAPM Ditangkap Polisi, Diamankan di Polres OKU

Dua pencuri solar di tangki timbun milik PT KAPM Dodi (23 ) dan Ferdi (21) diamankan polisi sedangkan dua tersangka lainnya masih dalam pengejaran.

DOKUMENTASI POLRES OKU.
Dua pemuda pelaku pencuri solar di tangki timbun milik PT KAPM Dodi (23) dan Ferdi (21) bersama barang bukti diamankan polisi Senin (24/3/2021). 

TRIBUNSUMSEL.COM, BATURAJA - Dua pencuri solar di tangki timbun milik PT KAPM dibekuk polisi Senin (24/3/2021).

Tersangka Dodi (23 ) dan Ferdi (21) kini sudah diamankan polisi sedangkan dua tersangka lainnya yang sudah diketahui identiasnya masih dalam pengejaran.

Kapolres OKU AKBP Ari Hidayat Ritonga SIK MH melalui Kapolsek Lubukbatang AKP Hariyanto didampingi Kasub Humas Polres OKU AKP Mardi Nursal membenarkan penangakapan dua pencuri solar milik PT KAPM. F.

Kronologis kejadian, pada hari Sabtu ( 24/4/ 2021) pukul 02.00 WIB keamanan PT KAMP melakukan kontrol rutin. Saat tiba di tangki timbun minyak milik PT. KAPM yang berlokasi di Stasiun Kereta api Lubuk Batang Kecamatan Lubuk Batang Kabupaten OKU. Indra Mahyudin melihat ada orang didekat tangki.

Setelah didekati ternyata orang tersebut adalah Her (45) Aa (35) Ferdi Alias Pepeng , Kemudian bagian kemanan PT KAMP juga melihat kunci gembok kran tengki ditemukan dalam kondisi rusak dan minyak solar mengalir dari selang ke tanah.

Melihat tanda-tanda mencurigakan itu , lalu Indra Mahyudin selaku petugas keamanan PT KAMP bertanya kepda saudara Her dan kawan-kawan siapa yag tenlah mengambil minyak solar ini, tetapi Herdi dan kawan-kawan tidak menjawab dan langsung pergi menjauh dari Indra.

Karena curiga kemudian Indra Mahyudin menelepon Anggota TNI Serda Pioner (Monitor Wilayah) untuk memberitahu kejadian tersebut, mendapat telepeon dari petugas keamanan PT KAMP, Pioner melaporkan kejadian itu ke PT. KAPM .

Kemudian PT KAMP diwakili Supri Hartono Bin Heri Wibowo ( 38) selanjutnya melaporkan ke Polsek Lubuk Batang Kabupaten OKU (Ogan Komering Ulu). Supri Hartono selaku karyawan PT KAMP alamatnya tercatat sebagai wagra JL Mintojiwo Dalam VI No.19 Rt.10 Rw.04 Kel. Gisikdrono Kec. Semarang Barat Jateng.

Kronologi Penangkapan, berdasarkan LP-B/11/IV/2021/ Res OKU/Sek Lubuk Batang tanggal 26 April 2021, Timsus melakukan Penyelidikan / persuasif kepada keluarga salah satu terduga pelaku dan akhirnya salah satu terduga pelaku Ferdi (21), diserahkan oleh kedua orang tuanya ke Polsek Lubuk Batang.

Hasil interogasi dari Ferdi, sekira pukul 15.00 WIB, Timsus Polsek Lubuk Batang berhasil mengamankan terduga pelaku lainnya atas nama Dodi ( 23) untuk kedua terduga lainnya msh dlm pengejaran. Firdi yang tercatats ebagaiw arga Lubukbatang Baru dan Dodi sudah menajlani pemeriksaan .

Polisi juga sudah mengamankan barang bukti berupa 1 buah jeriken yang berisi minyak solar, 1 buah derigen kosong, 1 buah selang ukuran 3/4 inc sepanjang 2 meter. Kemudian 2 buah kunci gembok stainless yang rusak, 1 buah batu kali dan 2 buah rantai dengan panjang masing-masing 1 meter. Polisi juga sudah meminta keterangan dari beberapa saksi. (sp/eni)

Ikuti Kami di Google Klik

Editor: Vanda Rosetiati
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved