Breaking News:

Oknum Pimpinan Ponpes Terjerat Asusila

Kliennya Pimpinan Ponpes Divonis 20 Tahun Penjara Karena Asusila, Ini Langkah Kuasa Hukum

Candra mengatakan akan meminta waktu 7 hari atau seminggu untuk melakukan peninjauan apakah akan melakukan banding atau tidak.

Penulis: Winando Davinchi | Editor: Vanda Rosetiati
TRIBUN SUMSEL/WINANDO DAVINCHI
Sidang putusan terdakwa Bisri Mustofa Al-Aswad alias Agus (32) oknum Pimpinan Ponpes di OKI digelar secara virtual di Pengadilan Negeri Kayuagung, Senin (26/4/2021) siang. Bisri divonis 20 tahun penjara. 

TRIBUNSUMSEL.COM, KAYUAGUNG - Tidak banyak yang dapat diperbuat Candra Eka Setiawan yang menjadi kuasa hukum terdakwa Bisri Mustofa Al-Aswad alias Agus (32).

Pasalnya, sidang pledoi pembacaan pembelaan yang digelar secara virtual di Pengadilan Negeri Kayuagung, Senin (19/4/2021) lalu. Ditolak majelis hakim.

"Iya tadi kita telah mendengarkan secara langsung majelis hakim menjatuhkan pidana terhadap terdakwa 20 tahun penjara dan pidana denda Rp 1 miliar subsidair enam bulan," kata Candra saat ditemui seusai persidangan, Senin (26/4/2021) siang.

Pasca putusan majelis hakim tersebut, diketahui terdakwa menerima vonis yang diberikan majelis hakim.

"Iya tadi terdakwa sudah menyampaikan dalam sidang bahwa menerima atas vonis yang dijatuhkan kepadanya," tutur dia.

Meskipun demikian, Candra mengatakan akan meminta waktu 7 hari atau seminggu untuk melakukan peninjauan apakah akan melakukan banding atau tidak.

"Hal ini dirasa perlu untuk didiskusikan bersama keluarga besar Bisri Mustofa," bebernya.

Hal Yang Memberatkan 

Majelis hakim Pengadilan Negeri (PN) Kayuagung menjatuhkan vonis 20 tahun penjara kepada terdakwa Muhammad Bisri Mustofa Al-Aswad alias Agus (32) pada sidang kasus pencabulan.

Ketua Majelis Hakim, Eddy Daulata Sembiring menyatakan terdakwa terbukti secara sah dan meyakinkan bersalah dengan sengaja melakukan tindak pidana sebagaimana diatur dalam Pasal 81 ayat (2), ayat (3) dan ayat (5) serta Pasal 82 ayat (1) Undang-undang Nomor 17 Tahun 2016 tentang Perlindungan Anak.

Halaman
12
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved