Breaking News:

Ruang Isolasi RSUD OKU TImur Penuh

BREAKING NEWS- Bertambah 72 Kasus Positif Baru, Ruang Isolasi RSUD OKU Timur Penuh

Penyebaran virus Covid 19 di Kabupaten OKU Timur semakin mengkhawatirkan, peningkatan kasus positif mengaakibatnya ruang isolasi RSUD OKU Timur Penuh

Penulis: Edo Pramadi | Editor: Yohanes Tri Nugroho
tribunsumsel.com/khoiril
Ilustrasi Virus Corona 2021.Penyebaran virus Covid 19 di Kabupaten OKU Timur semakin mengkhawatirkan, diikuti peningkatan kasus positif yang cukup tinggi, akibatnya ruang isolasi di RSUD OKU Timur penuh. 

TRIBUNSUMSEL.COM, MARTAPURA - Penyebaran virus Covid 19 di Kabupaten OKU Timur semakin mengkhawatirkan, diikuti peningkatan kasus positif yang cukup tinggi, akibatnya ruang isolasi di RSUD OKU Timur penuh.

Berdasarkan data dari Dinas Kesehatan OKU Timur, dalam dua hari terakhir, kasus Covid-19 di Kabupaten OKU Timur bertambah 72 kasus.

Penambahan 45 kasus positif tercatat pada 24 April 2021 dan ada penambahan  27 kasus pada 25 April 2021, sedangkan untuk sementara ini yang sembuh nihil dan meninggal dunia satu orang pasien. 

Baca juga: Gondol Motor di Trotoar Jalan Raya Gumawang OKU Timur, Pemuda Desa Surabaya Dibekuk Polisi

Direktur RSUD OKU Timur, dr Sugihartono mengungkapkan bahwa ruang isolasi memang untuk saat ini penuh, namun tidak semua pasien harus dirawat di RS tersebut.

"Kami minta untuk dirujuk ke RS yang lain dulu. Ada 8 ruang isolasi untuk pasien konfirmasi dan 12 ruang cadangan, biasanya untuk yang antigen reaktif", jelas dia. Senin (26/4/2021).

Tingginya jumlah kasus positif di OKU Timur ini, diduga karena masyarakat sudah abai terhadap prorokol kesehatan yang diimbau oleh pemerintah. Serta tidak lagi mengindahkan akan bahaya bila terpapar Covid-19. 

Baca juga: Ibunda di OKU Timur Tak Henti Berdoa, Yakin Sertu Ryan Yogie Pratama ABK KRI Nanggala Selamat

Diketahui terdapat tujuh kecamatan yang kasus positif covid -19 terus naik. Yaitu Kecamatan Belitang, Belitang II, Belitang III, Buay Madang Timur. Serta Kecamatan Martapura, Bunga Mayang dan Kecamatan Buay Madang. 

"Kita harus mulai dari awal lagi, dengan perketat penerapan Protokol Kesehatan, sembari menunggu Dinkes meningkatkan cakupan imunisasi," jelas Jubir Satgas Percepatan Penanggulangan Covid 19 OKU Timur Yakub M.kes.

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved