Breaking News:

Cerita Khas Palembang

Mengenal Kasat Narkoba Polrestabes Palembang AKBP Andi Supriadi, Waktu Kecil Ingin Jadi Pilot

AKBP Andi Supriadi adalah salah seorang sosok yang berperan penting dalam melaksanakan operasi penggerebekan "Kampung Narkoba" di Tangga Buntung.

Penulis: Pahmi Ramadan | Editor: Wawan Perdana
Tribun Sumsel/ Pahmi
Dikenal tegas dan pekerja keras, sosok Kasat narkoba Polrestabes Palembang AKBP Andi Supriadi juga ramah terhadap semua orang yang ditemuinya. 

TRIBUNSUMSEL.COM, PALEMBANG-Dikenal tegas dan pekerja keras, sosok Kasat narkoba Polrestabes Palembang AKBP Andi Supriadi juga ramah terhadap semua orang yang ditemuinya.

AKBP Andi lahir dan dibesarkan di Kabupaten Kepulauan Selayar, Provinsi Sulawesi Selatan.

"Saya lulusan Akpol tahun 2003 pengiriman dari Polda Sulawesi, Ayam Jantan dari Timur ke Makasar," ujarnya saat berbagi kisah dengan Tribunsumsel.com, Rabu (21/4/2021).

Ia menjelaskan, pertama kali tugas di Polda Sumatra Selatan setelah lulus Akpol.

"Namun karena Polda Kepulauan Bangka Belitung, menjadi Polda sehingga baru satu tahun tugas beberapa dari kami di mutasi ke Bangka," ujarnya.

Lanjut AKBP Andi menjelaskan, setelah menyelesaikan pendidikan di Perguruan Tinggi Ilmu Kepolisian (PTIK), ia kembali berdinas di Palembang.

Baca juga: Cerita di Balik Penggerebekan Kampung Narkoba di Palembang, Kapolri Beri Pesan Ini

"Setelah pendidikan sespimmen Polri ditugaskan ke Nusa Tenggara Timur, kurang lebih enam bulan saya kembali berdinas di Polda Sumatra Selatan," jelasnya.

AKBP Andi Supriadi adalah salah seorang sosok yang berperan penting dalam melaksanakan operasi penggerebekan "Kampung Narkoba" di Tangga Buntung beberapa waktu lalu.

Meski sudah bertugas di berbagai tempat, Andi berharap suatu saat bisa ditunjuk sebagai Kapolres.

"Karena pangkat sudah memenuhi syarat dan pendidikan Sespimmen Polri sudah kami lewati," bebernya.

Halaman
12
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved