Breaking News:

Berita Palembang

Persiapan Almaratus Sholilah, Jadi Wakil Palembang di PTQ Tingkat Nasional

Almaratus Sholihah yang dinobatkan sebagai pemenang lomba tausiah Tilawatil Quran (PTQ) RRI Palembang ke 51, Senin (19/4/2021).

TRIBUNSUMSEL.COM/SRI
Almaratus Sholihah juara 1 lomba tausiah PTQ RRI Palembang ke 51. Ia menjadi salah satu perwakilan dari Sumsel dalam ajang PTQ nasional Mei mendatang. 

TRIBUNSUMSEL.COM.PALEMBANG- Raut wajah bahagia terlihat jelas dari dara cantik bernama Almaratus Sholihah yang dinobatkan sebagai pemenang lomba tausiah PTQ RRI Palembang ke 51, Senin (19/4/2021).

"Alhamdulilah , bersyukur banget," ujarnya saat diwawancarai.

Anak pertama dari pasangan Dra Laili Hidayati dan Drs Abu Salim ini mengaku tak menyangka bisa menjadi pemenang sekaligus menjadi salah satu perwakilan dari Sumsel dalam ajang PTQ nasional Mei mendatang.

Ia mengaku sudah lama berkecimpung di dunia tausiah ini sejak SMA. 

"Gak tau awalnya gimana saya senang saja kalau bertausiah karena banyak juga bisa memberikan manfaat bagi orang banyak," ujar warga asal 17 ilir Palembang ini.

Baca juga: Perjuangan Amrina, Relawan Covid-19 di RSMH Palembang, Rela Tak Bersalaman dengan Ibu

Wanita yang saat ini tengah menyelesaikan studi strata dua di UIN Sunan Kalijaga ini mengaku akan terus benyak berlatih menghadapi PTQ tingkat nasional ini.

"Karena waktunya sangat singkat sekali tentu persiapan mulai dari sekarang. Mulai dari banyak latihan, memperkaya khazanah kitab karena salah satu point penting dalam tausiah yakni khazanah-khazanah kitab ini," ungkap dia.

Selain itu juga banyak membaca referensi buku serta mengupdate informasi-informasi terkini atau isu terkini yang bisa menjadi sumber dalam tausiah.

Baca juga: Uji Coba Jelang Penerapan Tilang Elektronik di Palembang, 4 Hari Terekam 1.500 Pelanggaran

Ia juga mengaku telah mempersiapkan materi yang akan dibawakanya dalam lomba nanti.

"Ya, naskah juga sudah ada yang saya buat dan juga mempelajari kembali yang sebelumnya. Intinya terus belajar," beber wanita kelahiran Lampung 5 April 1994 ini.

Jebolan 9 besar AKSI Indonesiar 2019 ini mengaku juga akan lebih banyak berlatih lagi.

 "Tentu persaingan tingkat nasional ini akan lebih banyak apalagi dari seluruh Indonesia. Mudah-mudahan kami mewakili Sumsel khususnya Palembang dapat membawa baik nama kota tercinta ini sekaligua tuan rumah PTQ tingkat nasional," pungkas dia.

Penulis: Sri Hidayatun
Editor: Yohanes Tri Nugroho
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved