Breaking News:

Berita Palembang

Mengenal Sosok Lettu Doni Prasetyo, Komandan Kompi Kavaleri Kodam II Sriwijaya

Pangdam II Mayjen TNI Agus Suhardi mengatakan, serah terima jabatan adalah bagian dari proses pemantapan dan pengembangan karir.

TRIBUN SUMSEL/M ARDIANSYAH
Pangdam II Sriwijaya Mayjen TNI Agus Suhardi melakukan salam komando dengan Komandan Kompi Kavaleri 5/Graha Ceta Cakti Kodam II dari Kapten Kav Wisnu Prayogi kepada Letnan Satu Kav Doni Prasetyo Tri Sumara, Jumat (16/4/2021). 

TRIBUNSUMSEL.COM, PALEMBANG - Pangdam II Sriwijaya Mayjen TNI Agus Suhardi memimpin langsung Serah Terima Jabatan Komandan Kompi Kavaleri 5/Graha Ceta Cakti Kodam II dari Kapten Kav Wisnu Prayogi SSTHan, ST kepada Letnan Satu Kav Doni Prasetyo Tri Sumara STHan.

Sertijab dilaksanakan di Gedung Sudirman Makodam II Sriwijaya, Jumat (16/4/2021).

Pangdam II Mayjen TNI Agus Suhardi mengatakan, serah terima jabatan adalah bagian dari proses pemantapan dan pengembangan karir seseorang ke jenjang yang lebih luas dan tinggi.

Baik dalam aspek tugas, kewenangan dan tanggungjawabnya. Di lingkungan TNI AD setiap saat terjadi rotasi jabatan dalam berbagai level, untuk mengembangkan kemampuan personel dalam dimensi kepemimpinan, manajemen, serta profesionalisme keprajuritan hal yang biasa.

"Saya menekankan, untuk segera menyesuaikan diri. Melakukan semua aktivitas dengan norma-norma maupun ketentuan yang berlaku. Jalin komunikasi yang baik dengan unsur terkait TNI, Polri, Pemerintah Daerah serta seluruh lapisan masyarakat sehingga tumbuh daya tahan dan daya tangkal yang kuat," ujar Pangdam.

Baca juga: Beri Dukungan ke Korban Penganiayaan, Puluhan Pemuda Batak Bersatu Datangi Polrestabes Palembang

Baca juga: Berhasil Raih Tiga Kursi Legislatif, Hermali Kembali Terpilih Jadi Ketua PAN Prabumulih

Jenderal bintang dua ini juga berharap, kepada komandan kompi Kavaleri yang baru agar selalu meningkatkan profesionalisme prajurit, disiplin, jiwa korsa, semangat pengabdian, soliditas dan solidaritas satuan.

Dengan menjunjung tinggi kehormatan dan kebanggaan sebagai Prajurit Kavaleri. Selain itu memimpin anak buah dengan hati nurani. Pangdam juga berpesan kepada Letnan Satu Kav Doni Prasetyo Tri Sumara beserta Istri, kepercayaan yang diberikan pimpinan untuk mengemban tugas sebagai Komandan Kompi Kavaleri 5/Graha Ceta Cakti dan sebagai Ketua Persit di satuannya hendaknya diterima dengan rasa syukur dan dilaksanakan dengan penuh rasa tanggungjawab.

Ikuti Kami di Google Klik

Penulis: M. Ardiansyah
Editor: Vanda Rosetiati
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved