Breaking News:

Berita Muaraenim

Dua pekan DPPKB Data Hingga 23.374 Keluarga, BKKBN Sumsel: Muaraenim Satu Kabupaten Tercepat

Kakanwil BKKBN Sumsel, Nopian Andusti mengapresiasi atas kecepatan pendataan keluarga yang dilaksanakan oleh pihak DPPKB Muaraenim.

Penulis: Ika Anggraeni | Editor: Yohanes Tri Nugroho
TRIBUNSUMSEL.COM/IKA
Kakanwil BKKBN Sumsel saat melihat langsung proses pendataan keluarga oleh petugas di kecamatan Belimbing. 

TRIBUNSUMSEL.COM,MUARAENIM- Hingga saat ini data yang masuk dalam Pendataan Keluarga Serentak tahun 2021 yang dilaksanakan oleh Dinas Pengendalian Penduduk Kabupaten dan Keluarga Berencana (DPPKB) Muaraenim sudah mencapai 23.374 keluarga.

Hal ini dikatakan oleh Kepala Dinas Pengendalian Penduduk Kabupaten dan Keluarga Berencana (DPPKB) kabupaten Muaraenim,Rinaldo kepada Tribunsumsel.com,Kamis,(15/4/2021).

" Untuk data yang masuk kekita baru 23.374 keluarga dari target 175.787 keluarga,"katanya.

Dikatakan Rinaldo, bahwa dalam pendataan keluarga tersebut pihaknya menggunakan dua sistem yakni manual dan smartphone.

Baca juga: Warga Muaraenim Keluhkan Harga Gas Melon Tembus Rp 35 ribu, Ini Kata Disperindag

" Karena tidak semua desa yang bisa mengakses jaringan internet, jadi kita pakai sistem manual,untuk yang memiliki jaringan internet ya kita gunakan smartphone untuk pendataannya yang terkoneksi langsung ke pusat,"katanya.

Dijelaskan Rinaldo, untuk penggunaan smartphone data yang masuk sebanyak baru sekitar 21.91 persen dari target pendataan sebanyak 106.699 keluarga.

" Sementara yang pendataan secara manual itu data yang masuk baru 13.30 persen, dan sejauh ini Muaraenim menduduki peringkat ketiga dalan pengumpulan data terbanyak dibanding daerah lain,"katanya.

Pihaknya terus menghimbau masyarakat untuk lebih terbuka dalam memberikan informasi dan data kepada petugas pendataan.

" Karena saya optimis, jika masyarakat aktiv dalam mendukung proses pendataan keluarga ini,target dan tujuan dari adanya pendataan keluarga ini bisa tercapai,"katanya.

Baca juga: Sebanyak 15 ribu Orang di Muaraenim Sudah Divaksin Sinovac

Dilain pihak, Kakanwil BKKBN Sumsel, Nopian Andusti mengapresiasi atas kecepatan pendataan keluarga yang dilaksanakan oleh pihak DPPKB Muaraenim.

" Muaraenim adalah salah satu Kabupaten yang melakukan pendataan tercepat, dan ini sangat saya apresiasi, "katanya.

Untuk itu lanjutnya pihaknya meminta dukungan masyarakat agar bisa membantu petugas segera menyelesaikan tugasnya dalam pendataan keluarga tersebut.

" Caranya hanya dengan memberikan data-data yang diperlukan secara terbuka, tidak perlu ada yang ditutup-tutupi,katakan saja sejujurnya agar semua data yang diminta bisa terkumpul secara komplit,"katanya.

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved