Breaking News:

Amalan Bulan Ramadhan

5 Amalan Bisa Dilakukan Wanita Haid di Bulan Ramadhan, Pahala Berlipat di Bulan Suci

Perempuan yang Haid dibulan Ramadhan tetap bisa mendekatkan diri kepada Allah SWT dengan melakukan amalan saat haid di bulan Ramadhan. Apa saja amala

tribunsumsel.com
Perempuan yang Haid dibulan Ramadhan tetap bisa mendekatkan diri kepada Allah SWT dengan melakukan amalan saat haid di bulan Ramadhan 

TRIBUNSUMSEL.COM, PALEMBANG-Perempuan yang sedang Haid pada bulan Ramadhan dilarang untuk menjalankan ibadah wajib seperti shalat, puasa, membaca atau menyentuh Alquran, memindahkan mushaf hingga datang ke masjid. Namun Haid tidak menjadikan semangat turun untuk berlomba-lomba meraih keberkahan dan pahala di bulan Ramadhan.

Perempuan yang Haid dibulan Ramadhan tetap bisa mendekatkan diri kepada Allah SWT dengan melakukan amalan saat haid di bulan Ramadhan.

Apa saja amalan tersebut?

Berikut Amalan Yang Bisa Dilakukan Perempuan Haid di Bulan Ramadhan

1. Mendengar lantunan Al-Quran

Walaupun perempuan yang sedang haid tidak diperbolehkan membaca atau menyentuh Al – Quran, namun perempuan tersebut bisa menggantinya dengan mendengar lantunan ayat suci Al-Quran.

Dengan mendengarkan ayat-ayat Al-Quran, kita akan tetap merasa dekat dengan Allah SWT dan hati kita menjadi tenang.

Hal ini sesuai dengan hadist riwayat Ibnu Majah yang berbunyi : Dari Aisyah Ra. dia berkata, “Rasulullah SAW meletakkan kepalanya di pangkuankusaat aku sedang haid, dan ia membaca Al-Quran.” (HR. Ibnu Majah)

Selain itu KH. Masyur Mu’in mengatakan bahwa “orang yang membaca dan mendengarkan Al-Quran keduanya sama-sama mulia.”

2. Bershalawat

Halaman
123
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved