Breaking News:

Prof Mahyuddin Meninggal Dunia

Wakil Direktur Pelayanan Kesehatan RS Bunda: Belum Tahu Mahyuddin Terpapar Covid-19 Darimana

Seperti yang diketahui beliau meninggal karena Covid-19. Namun belum diketahui terpapar dari mana,

tribunsumsel.com/khoiril
Gubernur Sumsel ke-14, Prof Dr dr H Mahyuddin meninggal dunia, Kamis (8/4/2021). 

TRIBUNSUMSEL.COM, PALEMBANG - Wakil Direktur Pelayanan Kesehatan Rumah Sakit (RS) Bunda Hibsah Ridwan mengatakan, sebelum meninggal almarhum Mahyuddin sakit terpapar Covid-19.

"Seperti yang diketahui beliau meninggal karena Covid-19. Namun belum diketahui terpapar darimana," kata Hibsah Ridwan saat dibincangi di rumah Almarhum di Jalan Enim, Jumat (9/4/2021).

Lebih lanjut ia mengatakan, kemungkinan beliau terpapar dari orang-orang yang tanpa gejala.

Sebab meksipun beliau stroke, di rumah tapi sering menerima tamu dan rapat.

"Jadi ini memang mengingkatkan kita harus selalu menjaga protokol kesehatan," kata Hibsah Ridwan yang juga tim satgas Covid-19.

Wakil Direktur Pelayanan Kesehatan Rumah Sakit (RS) Bunda Hibsah Ridwan, Jumat (9/4/2021) saat menyampaikan Prof Mahyuddin meninggal dunia karena covid dan belum diketahui asal mula terpapar.
Wakil Direktur Pelayanan Kesehatan Rumah Sakit (RS) Bunda Hibsah Ridwan, Jumat (9/4/2021) saat menyampaikan Prof Mahyuddin meninggal dunia karena covid dan belum diketahui asal mula terpapar. (TRIBUN SUMSEL/LINDA TRISNAWATI)

Ia menceritakan, almarhum dirawat di RS Bunda selama enam hari. Lalu karena dilihat gejalanya serius maka dipindahkan ke RSMH Palembang.

"Mula-mula di ruang biasa baru ke ICU. Tindakan terkakhir sudah kita lakukan pakai cub ventilator. Namun tidak berhasil dan Allah menghendaki dan beliau meninggal di RSMH Palembang," katanya.

Gubernur Sumsel ke 14 Prof Dr dr H Mahyuddin N.S SpO(K) dikabarkan meninggal dunia, Kamis (8/4/2021) sekira pukul 23:45.

Prof Dr dr H Mahyuddin N.S SpOG(K) lahir 14 September 1947.

Ia diangkat menjadi gubernur menggantikan Syahrial Oesman yang mundur sebagai gubernur untuk mengikuti pemilihan Gubernur Sumatera Selatan.

Halaman
1234
Penulis: Linda Trisnawati
Editor: Vanda Rosetiati
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved