Breaking News:

Piala Menpora 2021

PSM Makassar Melaju ke Semifinal Piala Menpora, Singkirkan PSIS Semarang Lewat Adu Penalti

SETELAH melalui pertarungan dramatis, PSM Makassar akhirnya berhasil menyingkirkan PSIS Semarang pada perempat final Piala Menpora 2021

(KOMPAS.com/Suci Rahayu)
MELAJU--Pemain Borneo FC Guy Junior dijaga ketat pemain PSM Makassar Abdul Rahman (kiri) dan Hasyim Kipuw (kanan) saat laga ketiga babak penyisihan Grup B Piala Menpora 2021 yang berakhir dengan skor 2-2 di Stadion Kanjuruhan Kabupaten Malang, Jawa Timur, Rabu (31/03/2021). PSM melaju ke semifinal usai mengalahkan PSIS Semarang lewat adu penalti 4-2. 

TRIBUNSUMSEL.COM--SETELAH melalui pertarungan dramatis, PSM Makassar akhirnya berhasil menyingkirkan PSIS Semarang pada perempat final Piala Menpora 2021. Klub asal Makassar, Sulsel itu menjadi tim pertama yang melaju ke semifinal.

Duel panas yang berlangsung di Stadion Kanjuruhan, Malang, pada Jumat (9/4/2021) malam WIB, berakhir lewat drama adu penalti.

Pertandingan PSIS vs PSM yang merupakan perempat final pertama Piala Menpora 2021 itu harus ditentukan lewat adu penalti, setelah skor 0-0 bertahan hingga 90 menit waktu normal berakhirnya pertandingan.

Pada babak penentuan adu penalti, dua dari empat pemain PSIS Semarang sebagai algojo gagal menjalankan tugasnya dengan baik. Sedangkan empat pemain PSM Makassar sukses mengekusi penalti, sehingga menang dengan skor akhir 4-2.

Hasil ini membawa PSM Makassar melaju ke semifinal Piala Menpora 2021, sedangkan PSIS Semarang harus terhenti di perempat final.

Baca juga: Sekarang Wilayah Ini Dikenal Kawasan Olahraga Bertaraf Internasional, Ini Asal Usul Nama Jakabaring

Berlangsung Sengit

Kedua tim tampil agresif sejak awal babak pertama. Tiga pelanggaran sudah terjadi, padahal duel itu baru berjalan empat menit.

PSIS menciptakan peluang pertama pada menit ketujuh. Berawal dari umpan silang Fandi Eko Utomo yang mampu dihalau bek PSM Makassar, Eka Febri Yogi menerima bola liar di depan kotak penalti. Eka Febri kemudian langsung melancarkan sepakan mendatar yang mengarah ke sisi kiri gawang kiper PSM, Hilman Syah.

Hari Nur mendapat peluang emas yang ketiga. Dia menerima umpan silang dari Ryan Ardiansyah. Akan tetapi, sundulannya masih melambung tinggi di atas istar gawang PSM Makassar.

PSM Makassar yang pertahanannya kerap terancam juga mampu menciptakan beberapa peluang. Klub berjulukan Juku Eja itu memanfaatkan umpan silang untuk mengancam pertahanan PSIS dan gawang Jandia Eka Putra.

Baca juga: Wanita Berolahraga Tanpa Celana Dalam?! Hati-hati Ada Efek Buruknya

Halaman
12
Editor: Hanafijal
Sumber: Kompas
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved