Breaking News:

Real Madrid Vs Barcelona

Real Madrid Versus Barcelona Membara, Lionel Messi Siap Cetak Rekor di Laga El Clasico

MAESTRO sepak bola asal Argentina, Lionel Messi bakal segera mencetk rekor baru dalam antara Barcelona melawan Real Madrid pada laga El Clasico

(AFP/LLUIS GENE)
Lionel Messi mencetak gol pada laga Barcelona vs Real Sociedad dalam lanjutan jornada ke-27 Liga Spanyol. Messi cs akan menghadapi Sevilla pada pertandingan semifinal leg pertama Copa del Rey 2020-2021. 

TRIBUNSUMSEL.COM--MAESTRO sepak bola asal Argentina, Lionel Messi bakal segera mencetk rekor baru dalam antara Barcelona melawan Real Madrid pada laga El Clasico Real Madrid vs Barcelona akan tersaji pada pekan ke-30 LaLiga 2020-2021, Minggu (11/4/2021) dini hari WIB.

Pertarungan klasik yang diprediksi panas dan seru itu akan berlangsung di markas kedua Real Madrid, Stadion Alfredo Di Stefano.
Rekor baru apa untuk Messi? Sang megabintang Blaugrana saat ini tengah bersiap menyandang rekor laga klasik, yaitu caps alias catatan penampilan di El Clasico.

Baca juga: Gaji Lionel Messi Rp 4,5 Juta Semenit, 4 Tahun Rp 9,4 T, Barcelona Nyaris Bangkrut, Liga Spanyol

Seperti dilansir dari laman resmi Barcelona, La Pulga, julukan Messi, memiliki caps El Clasico sebanyak 44 kali penampilan saat ini. Leo sebenarnya ada di tempat kedua di bawah Sergio Ramos, bek tangguh Real Madrid dengan 45 caps El Clasico. Artinya, Messi dapat menyamai torehan Ramos andai dimainkan Barca melawan sang rival akhir pekan ini.

Sementara Ramos dipastikan absen saat Madrid menjamu Barca di El Clasico ini. Sang kapten Los Blancos itu mengalami cedera otot saat membela timnas Spanyol di Kualfikasi Piala Dunia 2022 pada akhir Maret lalu.

Kini Ramos sedang menjalani perawatan dan diperkirakan harus menepi sampai sebulan. Ini akan menjadi El Clasico ketiga yang Ramos lewatkan dalam kariernya di Real Madrid.

Baca juga: Terungkap, Gaji Cristiano Ronaldo Jauh di Bawah Gaji Lionel Messi, 1 hari Rp 1,37 Miliar

Duel El Clasico kali ini boleh dibilang krusial bagi kedua tim. Mengapa? Karena, poin mereka begitu ketat di klasemen sementara La Liga. Barca lebih baik dengan 65 poin di posisi kedua dari 29 laga. Sementara itu, sang rival abadi membayangi di peringkat ketiga dengan 63 poin dalam jumlah laga yang sama.

Kedua raksasa itu menempel ketat Atletico Madrid yang berada di puncak dengan 66 poin. Praktis, kemenangan di El Clasico pun akan sangat berharga bagi Barca atau Madrid untuk menjaga kans meraih titel LaLiga. So, Kita tunggu aksi Messi, apakah rfekornya kali ini juga mampu membawa Barca memenangi laga el clasico ini.

-----------

Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul "Real Madrid Vs Barcelona, Satu Rekor Menanti Messi di El Clasico"

Editor: Hanafijal
Sumber: Kompas
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved