Breaking News:

Prof Mahyuddin Meninggal Dunia

Prof Mahyuddin Meninggal Dunia, Demokrat Sumsel Sangat Kehilangan

Partai Demokrat Sumsel menyatakan sangat kehilangan dari sosok Gubernur Sumsel ke 14 Prof dr Mahyuddin, yang meninggal dunia, Kamis (8/4/2021) malam.

TRIBUNNEWS.COM/DANY PERMANA
Mantan Ketua Komisi X DPR RI sekaligus Gubernur Sumsel ke 14 Prof dr Mahyuddin yang meninggal dunia, Kamis (8/4/2021) malam. 

TRIBUNSUMSEL.COM, PALEMBANG,--Partai Demokrat Sumsel menyatakan sangat kehilangan dari sosok Gubernur Sumsel ke 14 Prof dr Mahyuddin, yang meninggal dunia, Kamis (8/4/2021) malam.

Dimana selain sebagi orang nomor satu di Bumi Sriwijaya, Mahyuddin merupakan anggota DPR RI fraksi Demokrat dari daerah pemilihan (Dapil) II Sumsel, pada periode 2009-2014.

"Kami keluarga besar partai Demokrat di Sumsel, merasa sangat kehilangan dan turut berduka cita yang mendalam. Semoga almarhum diampuni segala dosa dosanya, serta keluarga yang ditinggalkan sabar dan mengihklaskan," kata Ketua DPC Partai Demokrat kota Prabumulih, Marhaili Sutomo, Jumat (9/4/2021).

Diungkapkan Tomo, almarhum Mahyuddin selama ini merupakan bagian dari keluarga besar partai Demokrat.

"Putra beliau juga saat ini Yudha Pratomo, merupakan Kepala BADIKLAT di DPP Partai Demokrat," capnya.

Inna lillahi wa inna ilaihi raji'un, Gubernur provinsi Sumatera Selatan (Sumsel) ke 14 Prof. DR. dr. H. Mhyuddin N, S.,SPoG (K) meninggal dunia, Kamis (8/4/2021) pukul 23.45 wib.

Mahyuddin meninggal dunia pada usia 73 tahun (14 Sep 19473) di salah satu Rumah sakit karena sakit yang dideritanya.
Meninggalnya mantan anggota DPR RI dari partai Demokrat tersebut, dibenarkan orang dekat keluarga Mahyuddin, Agus Sarimudin.

"Iya, benar (meninggal) semalam," kata Agus, Jumat (9/4/2021).

Agus sendiri mengungkapkan penyebab meninggalnya Mahyuddin, karena sakit. Namun ia tidak mengungkapkan penyakit yang diderita salah satu pendiri RS Bunda Palembang tersebut.

"Sakit, tolong doanya," tandas Agus.

Prof. Dr. dr. H. Mahyuddin N. S., SpOG(K) (lahir 14 September 1947; umur 73 tahun) adalah Gubernur Sumatra Selatan ke-14. 

Ia diangkat menjadi gubernur menggantikan Syahrial Oesman yang mundur sebagai gubernur untuk mengikuti kembali pemilihan Gubernur Sumatra Selatan. 

Masa pemerintahan ia berakhir pada 7 November 2008, dan digantikan oleh Gubernur terpilih Alex Noerdin.

Penulis: Arief Basuki Rohekan
Editor: Yohanes Tri Nugroho
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved