Breaking News:

Kartini Milenial Award 2021

Finalis KMA 2021, Puteri Aprilianti, Guru PNS Juga Youtuber, Punya 20 Ribu Subcriber

Jadi me time saya ya ini, membuat video tidak hanya parodi tarian dari film India. Tapi membuat video untuk ikut lomba juga.

TRIBUN SUMSEL/MELISA WULANDARI
Finalis KMA 2021, Puteri Aprilianti, guru PNS juga Youtuber punya lebih dari 20 ribu subscriber. 

TRIBUNSUMSEL.COM, PALEMBANG - Suasana ruangan rapat lantai 1 Graha Tribun ramai oleh canda tawa juri dan peserta Kartini Milenial Award (KMA) 2021, para juri dibuat tertawa dan tertegun karena salah satu Finalis KMA 2021 pernah viral karena hasil karyanya di Youtube pribadi miliknya.

Puteri Aprlianti yang merupakan seorang guru ini ternyata memiliki akun Youtube yang lumayan dikenal orang banyak bahkan subcribernya sudah 20-ribuan.

Hal inilah yang membuat tiga juri KMA 2021 tertegun dan terlihat tidak menyangka seorang Puteri yang pemalu sangat aktif di dunia perYoutubean.

“Coba dilihat dulu akun Youtubenya apa, saya subcribe nanti,” celetuk Kepala Newsroom Sripo dan Tribun, L Weny Ramdiastuti, Selasa (6/4/2021).

Ery Land nama akun Youtube yang dikelola oleh Puteri. Puteri mengaku diwaktu senggangnya dia bersama siswanya membuat video parodi tarian dari film film Bolywood terkenal sebut saja Chalte Chalte dari film Mohabbatein, penonton dari video yang dia unggah ini pun sudah ditonton sebanyak 1,5 juta kali.

“Udah berapa itu kamu dapat uangnya, banyak banget subcribe dan penontonnya ya,” kata Ketua pokja 1 TP PKK Sumsel, Dr Dra Telly P Ulviana Siwi Msi.

Baca juga: Finalis Kartini Milenial Award (KMA) 2021 Anggie Hermalita: Ajarkan Bela Diri Secara Menyenangkan

Baca juga: Finalis KMA 2021, Iche Andriyani Liberty, Perempuan Sukses Bisa Urus Anak dan Suami dengan Baik

Baca juga: Finalis KMA 2021 Winda Eprilia, Cinta Belajar, Aktif Jadi Relawan Sosial dan Pendidikan

Puteri yang terlihat malu-malu dari awal menyebutkan akun Youtubenya ini mengatakan di sela waktu sibuknya mengajar, dia mengajak siswanya membuat parodi.

"Jadi me time saya ya ini, membuat video tidak hanya parodi tarian dari film India. Tapi membuat video untuk ikut lomba juga," ujarnya malu malu.

Sementara itu, Puteri yang merupakan seorang Guru di SMA Negeri 1 Sungai Rotan ini lulusan FKIP Matematika Unsri berasal dari Sungai Rotan mengatakan banyak ditemui fenomena stunting di tempat tinggalnya ini.

"Karena saya juga jadi pembina UKS, dan di Sungai Rotan banyak kasus stuntingnya. Fokus saya ke pernikahan dini, anak-anak di sana pengen menikah dini," katanya.

Halaman
12
Penulis: Melisa Wulandari
Editor: Vanda Rosetiati
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved