Breaking News:

Kartini Milenial Award 2021

Finalis KMA 2021, Iche Andriyani Liberty, Perempuan Sukses Bisa Urus Anak dan Suami dengan Baik

Sebagai perempuan sukses itu kalau anak dan suami di rumah bisa kita urus dengan baik.

TRIBUN SUMSEL/MELISA WULANDARI
Finalis Kartini Milenial Award 2021 Iche Andriyani Liberty. 

TRIBUNSUMSEL.COM, PALEMBANG - Finalis Kartini Milenial Award (KMA) 2021 dan juga ahli epidemiologi Universitas Sriwijaya, Iche Andriyani Liberty ini selain sibuk sebagai dosen

Anak pertama dari 2 bersaudara dan ibu dari satu orang anak ini sibuk meneliti dan mengembangkan yang berhubungan dengan perempuan.

"Dari awal saya fokus penelitian dan pengembangan untuk perempuan, bahwasanya populasi perempuan itu khusus yang harus diperhatikan. Karena perempuan itu unik dari sisi perilaku sehari-hari dan fungsi fisiologis," kata Dosen FK Unsri ini, Selasa (6/4/2021).

Dia juga mengatakan di depan juri Kartini Milenial Award (KMA) 2021, perempuan yang cerdas akan banyak meraih prestasi kalau dia mau dan mampu.

"Saya berasal dari keluarga yang tidak mampu tapi saya berkeinginan maju dan menurut saya perempuan itu unik maka dari itu saya melakukan penelitian dan pengembangan terhadap perempuan," jelasnya.

Baca juga: Kartini Milenial Award 2021, 11 Finalis Ketemu Dewan Juri, Terapkan Prokes Swab Antigen

Baca juga: Ini Sosok Finalis KMA 2021, Karnilawati Anak Pedagang Ikan yang Bangga Menjadi Penyuluh Perikanan

Di depan juri, Iche juga mengatakan, seorang yang sukses menurutnya adalah harus bisa sukses di semua aspek kehidupan. Karena tidak ada batasan untuk bisa sukses.

"Sebagai perempuan sukses itu kalau anak dan suami di rumah bisa kita urus dengan baik, pekerjaan juga begitu karena menurut saya sukses itu tidak ada batasan. Kita harus bisa sukses dinsemua akses kehidupan," katanya.

Ikuti Kami di Google Klik

Penulis: Melisa Wulandari
Editor: Vanda Rosetiati
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved