Breaking News:

Kartini Milenial Award 2021

Finalis KMA 2021 Winda Eprilia, Cinta Belajar, Aktif Jadi Relawan Sosial dan Pendidikan

Winda meraih Beasiswa YBM PLN 2019-2020 dan Beasiswa Cendekia Baznas kategori Teladan Muda (Mahasiswa Berprestasi) 2020-2022.

SRIPO/JATI PURWANTI
Finalis KMA 2021 Winda Eprilia saat mengajar di kawasan Rumah Susun 26 Ilir. 

TRIBUNSUMSEL.COM, PALEMBANG -- Winda Eprilia, mahasiswi semester enam UIN Raden Fatah, begitu mencintai aktivitas belajar.

Tak sepenuhnya dimanfaatkan untuk dirinya sendiri, dia pun membagikan pengalamannya melalui berbagi gerakan kerelawanan yang memfokuskan pada bidang sosial dan pendidikan lewat Generasi LIterasi Taat Alquran (Genlita).

Komunitas yang didirikan oleh Winda pada tahun 2018 ini menjadi wadah baginya dan anggota komunitas Genlita untuk berbagi ilmu kepada masyarakat kurang beruntung di kawasan Rumah Susun 26 Ilir, Palembang. Di sana pula, Winda mendirikan Rumah Literasi 26 Ilir.

"Saya menyadari untuk mengakses pendidikan yang baik tidak semua orang bisa. Saya pun harus berjuang untuk berbagai beasiswa untuk pendidikan saya," ujar Winda, Kamis (8/4/2021).

Winda meraih Beasiswa YBM PLN 2019-2020 dan Beasiswa Cendekia Baznas kategori Teladan Muda (Mahasiswa Berprestasi) 2020-2022.

Baca juga: Ini Sosok Finalis KMA 2021, Karnilawati Anak Pedagang Ikan yang Bangga Menjadi Penyuluh Perikanan

Baca juga: Finalis KMA 2021, Iche Andriyani Liberty, Perempuan Sukses Bisa Urus Anak dan Suami dengan Baik

Tak hanya aktif di bidang pendidikan, dia pun aktif di kegiatan sosial pendampingan orang tua tunggal yang difasilitasi oleh salah satu lembaga amil zakat swasta.

Di lembaga tersebut, Winda memberikan program pemberdayaan ekonomi bagi orang tua kurang mampu.

"Kegiatan ini diperuntukkan untuk Bunda Yatim, kalangan ibu yang suaminya meninggal supaya lebih mandiri," kata dia. (sp/mg3)

Ikuti Kami di Google Klik

Editor: Vanda Rosetiati
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved