Breaking News:

Berita OKU Timur

Utamakan Protokol Kesehatan, Panitia TPS Pilkades di OKU Timur Gunakan APD Lengkap

Semoga Pilkades ini bisa mendapatkan pemimpin yang baik dan benar. Apapun hasilnya saya harap pelaksanaan jujur dan adil.

TRIBUN SUMSEL/EDO PRAMADI
Panitia Pilkades di OKU Timur yang menggunakan Alat Pelindung Diri (APD) lengkap, Rabu (7/4/2021). 

TRIBUNSUMSEL.COM, MARTAPURA - Pelaksanaan Pilkades serentak di OKU Timur terlihat berjalan aman dengan menerapkan Protokol Kesehatan, Bahkan ada panitia yang menggunakan Alat Pelindung Diri (APD) lengkap

Dari pantauan tribunsumsel.com di beberapa desa yakni Desa Kota Baru, Desa Bantan Pelita, Desa Tanjung Sari, Desa Muncak Kabau, dan Desa Kurungan Nyawa.

Terlihat warga sudah memberikan hak suara dengan melakukan pencoblosan secara langsung.

Dari beberapa TPS di desa-desa yang dikunjungi tersebut terlihat juga panitia menyiapkan tempat mencuci tangan sebagai upaya menerapkan Protokol Kesehatan. Bahkan ada panitia yang terlihat menggunakan APD lengkap.

Terlihat juga para pejabat setempat yakni Bupati OKU Timur H Lanosin ST, Kapolres OKU Timur AKBP Dalizon SIK MH dan beberapa pejabat setemat lainya melakukan pantauan secara langsung di beberapa desa di OKU Timur.

Baca juga: Hari Bakti Kemasyarakatan ke-57 Lapas IIB Kayuagung Razia Gabungan, Petugas Dapati Benda Terlarang

Baca juga: SMKN 6 Palembang Wakili Indonesia Dalam Ajang International Conference Online

Bupati OKU Timur, H Lanosin Hamzah ST mengharapkan Pilkades yang dilakukan serentak pada hari ini terus berjalan dengan lancar dan Pilkades ini bisa mendapatkan pemimpin yang amanah.

"Semoga Pilkades ini bisa mendapatkan pemimpin yang baik dan benar. Apapun hasilnya saya harap pelaksanaan jujur dan adil serta para calon bisa menerima hasil dengan legowo," jelasnya.

Ditambahkan dia, meski pandemi covid ini semua TPS harus melaksanakan Prokes termasuk juga dengan warga yang mencoblos.

Yani (45) warga Desa Bantan Pelita mengatakan, ia antusias untuk mencoblos karena tidak ingin hak suara miliknya sia-sia.

"Saya yakin dengan calon pilihan saya, karena itu saya dan keluarga ramai - ramai mensukseskan untuk mencoblos," jelasnya.

Ikuti Kami di Google Klik

Penulis: Edo Pramadi
Editor: Vanda Rosetiati
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved