Breaking News:

Sering Buang Kecil Tanda Apa? Ini 11 Penyebabnya, Bisa Jadi Ada Gangguan Kesehatan

Sebenarnya buang air kecil adalah sesuatu yang sehat. Hanya saja, jika terlalu sering bisa juga menandakan adanya masalah kesehatan

Editor: Wawan Perdana
allhealthynews.com
Ilustrasi menahan buang air kecil-Sebenarnya buang air kecil adalah sesuatu yang sehat. Hanya saja, jika terlalu sering bisa juga menandakan adanya masalah kesehatan 

TRIBUNSUMSEL.COM-Beberapa orang terkadang buang air kecil lebih sering dari orang lain? Banyak yang belum tahu apa sebabnya? Apakah penanda buruk bagi kesehatan?

Sebenarnya buang air kecil adalah sesuatu yang sehat. Hanya saja, jika terlalu sering bisa juga menandakan adanya masalah kesehatan.

Penyebab seseorang sering buang air kecil bisa bervariasi. Ini bisa diakibatkan terlalu banyak minum, tetapi juga sebab lain.

Menurut Healthline, orang sehat buang air kecil sekitar empat hingga 10 kali per hari.

Rata-rata frekuensinya biasanya enam hingga tujuh kali dalam periode 24 jam. Namun, frekuensi buang air kecil juga dipengaruhi oleh faktor-faktor lain, di antaranya usia, berapa banyak minum air, apa yang diminum, hingga kondisi medis tertentu, seperti diabetes atau infeksi saluran kemih.

Baca juga: Kanker Payudara Bisa Disembuhkan, Ini Penjelasannya

Beberapa penyebab terlalu sering buang air kecil di antaranya:

1. Minum terlalu banyak

Melansir SELF, semakin banyak cairan yang kita asup, akan semakin banyak pula cairan yang keluar lewat air seni.

Kebutuhan air bersifat individual. Jadi, kamu mungkin membutuhkan lebih banyak atau lebih sedikit air daripada orang lain bergantung pada sejumlah faktor.

Setiap harinya, rata-rata orang dianjurkan minum setidaknya delapan gelas per hari atau sekitar 2 liter. Untuk mengetahui kecukupan asupan cairan, kita bisa mengeceknya dari warna urine.

Halaman
1234
Sumber: Kompas
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved