Breaking News:

Dirut Baru PTBA

Sosok Dirut Baru PTBA Suryo Eko Hadianto, Meniti Karir 30 Tahun di PTBA

Suryo Eko Hadianto, Direktur Utama PT Bukit Asam yang baru adalah sosok yang tidak asing dilingkungan PT Bukit Asam Tbk, Senin,(5/4/2021).

TRIBUN SUMSEL/IKA ANGGRAENI
Dirut Baru PTBA Suryo Eko Hadianto. 

TRIBUNSUMSEL.COM,MUARAENIM - Suryo Eko Hadianto, Direktur Utama PT Bukit Asam yang baru adalah sosok yang tidak asing dilingkungan PT Bukit Asam Tbk, Senin,(5/4/2021).

Suryo Eko Hadianto, dilahirkan di Sleman, 22 April 1966 dan melanjutkan Kuliah strata I di Universitas Gajah Madah tahun 1990 dengan mengambil jurusan Matematika kemudian melanjutkan kuliah Strata II di Universitas Mercu Buana tahun 2014.

Dalam karirnya, Suami dari Theresia Niken Trisujatmi ini telah merintis karir dari awal sebagai Karyawan PTBA pada tahun 1991.

Seiring berjalannya waktu, Suryo Eko Hadiantopun menunjukan loyalitas dan kinerja yang sangat baik di PTBA, hal ini terbukti dirinya mampu menduduki beberapa posisi strategis di PTBA di antaranya sebagai Direktur Niaga, Direktur Pengembangan Usaha,Direktur SDM dan Umum, Direktur Operasi dan Produksi PTBA.

Kemudian setelah ditetapkan dalam RUPS PT Indonesia Asahan Alumunium (Inalum) Persero atau Mind Id pada tanggal 26 Desember 2019 yang lalu, Suryo Eko Hadianto dipercaya dan mendapatkan promosi untuk mengisi jabatan sebagai Direktur Transformasi Bisnis.

Baca juga: BREAKING NEWS: Kejati Sumsel Tetapkan Tersangka Baru Dugaan Korupsi Jalan Pelabuhan Dalam-Indralaya

Baca juga: Pembunuh Serka Edi Maryono Ditahan di Mapolda Sumsel, Proses Penyidikan Tetap di Polres OKU Timur

Melalui RUPS PT Bukit Asam hari ini, ayah dari tiga orang anak ini ditunjuk oleh Menteri BUMN sebagai Direktur Utama PTBA menggantikan Arviyan Arifin yang masa jabatannya habis.

Seperti yang dikatakannya dalam jumpa pers usai Rapat Umum Pemegang Saham (RUPS) Tahunan Tutup Buku 2020,Senin,(5/4/2021).

"Sebelumnya perkenalkan saya Suryo Eko Hadianto yang ditunjuk sebagai Dirut PTBA yang baru, sebetulnya PTBA bagi saya bukan hal yang baru sebab saya sudah meniti karir di PTBA sejak tahun 1991," katanya.

Jadi lanjutnya dirinya sudah berkarir di PT Bukit Asam selama 30 tahun, dan pertama kali merintis karir didunia Pertambangan dengan bekerja sebagai karyawan PT Bukit Asam.

Ikuti Kami di Google Klik

Penulis: Ika Anggraeni
Editor: Vanda Rosetiati
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved