Anggota TNI di OKU Timur Tewas Ditusuk

Penusuk Serka Edi Diperiksa di Polda Sumsel, Mengaku Tak Tahu Korban Anggota TNI

Dirreskrimum Polda Sumsel Kombes Pol Hisar Siallagan memastikan Penusuk Serka Edi Maryono, yang diketahui bernama Dodi Anggara (28) ditahan di Polda.

Penulis: M. Ardiansyah | Editor: Yohanes Tri Nugroho
ISTIMEWA
Tersangka Penusuk Serka Edi Maryono, yang diketahui bernama Dodi Anggara (28) warga Desa Negeri Pakuan Kecamatan BP Peliung Kabupaten OKU Timur di Mapolda Sumsel, Senin (5/4/2021). 

TRIBUNSUMSEL.COM, PALEMBANG -  Penusuk Serka Edi Maryono, yang diketahui bernama Dodi Anggara (28) warga Desa Negeri Pakuan Kecamatan BP Peliung Kabupaten OKU Timur, sudah berada di Mapolda Sumsel, Senin (5/4/2021).

Tersangka diantarkan keluarganya ke Mapolda Sumsel, setelah mengetahui korban yang ditusuk tersebut merupakan anggota TNI.

Dirreskrimum Polda Sumsel Kombes Pol Hisar Siallagan ketika ditemui menjelaskan, kejadian tersebut berada di Jalan Raya Desa Sukaraja RT 11 RW 3 Kecamatan Buay Madang OKU Timur, Minggu (4/4/2021) sekitar pukul 09.00

Baca juga: Beredar Foto Penusuk Anggota TNI di OKU Timur Serahkan Diri ke Polda Sumsel

"Pelaku sudah diserahkan pihak keluarga dini hari tadi ke Ditreskrimum Polda Sumsel. Saat ini, pelaku sudah ditahan di Rutan Mapolda Sumsel," ujar Hisar.

Ketika dikonfirmasi terkait kronologis kejadian penusukan yang dilakukan tersangka terhadap korban, menurut Hisar dari pemeriksaan awal kejadian ini karena masalah parkir.

Ketika itu, sedikit terjadi tabrakan hingga berujung cekcok mulut.

Saat terjadi cekcok mulut, berujung ke penusukan yang dilakukan tersangka Dodi Anggara terhadap korban Serka Edi Maryono.

Tersangka tidak mengetahui, ternyata korban merupakan anggota TNI AD yang bertugas di Baturaja OKU.

"Untuk senjata tajam, sebelumnya sudah disiapkan atau belum, masih dalam pemeriksaan. Sekarang masih dalam pemeriksaan," katanya.

Kronologi

Prajurit TNI yang menjadi korban penusukan di OKU Timur ternyata baru pulang dari mengantarkan keponakanya lamaran.

Siapa sangka itu merupakan hari terakhir kalinya almarhum Serka Edi Maryono bertemu dengan keluarga.

H M Kholil (51) orang yang bersama dengan korban pada saat kejadian mengatakan, bahwa saat itu ia bersama korban baru pulang dari Daerah Tulang Bawang Lampung sekitar 20.30 WIB.

"Saat kami sudah sampai di rumah korban pada saat malam, ternyata mobil adik korban ditumbur sepeda motor dari belakang yang tidak jauh dari rumah korban," jelasnya, saat ditemui di kediaman korban.

Halaman
1234
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved