Breaking News:

Cerita Putra Mularis, Hendra Mularis Pilih PAN Karena Sudah Seperti Keluarga

Meski banyak partai politik (Parpol) yang ingin meminangnya, namun putra dari pengusaha Sumsel Mularis Djahri yaitu Hendra Saputra

ARIF BASUKI ROHEKAN/TRIBUNSUMSEL.COM
Hendra Mularis. 

TRIBUNSUMSEL.COM, PALEMBANG - Meski banyak partai politik (Parpol) yang ingin meminangnya, namun putra dari pengusaha Sumsel Mularis Djahri yaitu Hendra Saputra lebih memilih bergabung dengan Partai Amanat Nasional (PAN).

Petinggi perusahan perkebunan kelapa sawit PT Campang Tiga yang terletak di Kabupaten Ogan Komering Ulu Timur (OKUT) tersebut, menduduki jabatan strategis di kepengurusan DPW PAN Sumsel sebagai Bendahara.

Ia mengatakan, jika keluarganya termasuk sang ayah yang merupakan mentornya selama ini Mularis Djahri, tidak mempermasalahkan dirinya bergabung dengan partai yang dipimpin Zulkifli Hasan tersebut.

"Beliau (Mularis) sangat merestui saya bergabung ke PAN, apalagi daru dulu saya memang sudah berkecimpung di PAN. Jadi tinggal melanjutkan saja," kata Hendra.

Diungkapkan Hendra, partai yang berdiri di era reformasi itu tidaklah asing bagi dirinya, karena sejak terjun kedunia politik, PAN lah tempat ia bergabung.

"Saya sebenarnya sudah bergabung sebagai kader PAN, sejak sembilan atau sepuluh tahub lalu, namun belum aktif saat ini," tuturnya.

Namun, dalam kepengurusan PAN Sumsel saat ini yang dinahkodai Bupati Ogan Komering Ilir (OKI) Iskandar, ia diminta langsung sebagai Bendahara, hal itulah menjadikan ia bersediah untuk menjadikan PAN sebagai partai besar khususnya di Sumsel.

"Sekarang saya bergabung karena memang diminta ketua (Iskandar) untuk membantu, jadi saya siap. Kerena PAN ini tidak asing, seperti keluarga dan sudah terjalin sejak lama, bagi saya  ketika terjun kepolitik, PAN inilah yang memang sudah bagian dari politik saya," terangnya.

Ditambahkan Hendra, ia sendiri belum berpikiran apakah ada hasrat maju sebagai kepala daerah atau di legislatif kedepannya. Namun, ia ingin menjadikan PAN di Sumsel lebih besar, dan bisa mengantarkan sang Ketua (Iskandar) sebagai kepala daerah ditingkat provinsi kedepan.

"Belum ada pikiran (maju) saya, tapi saya akan ikuti arus saja, jadi belum ada rencana dan kepikiran, jadi belum ada dan belum tahu. Karena kemarin saya bersama pak Ketua Iskandar, punya komitmen untuk mensuskseskan dahulu beliau sebagai calon Gubernur Sumsel," tandasnya.

Halaman
12
Penulis: Arief Basuki Rohekan
Editor: Prawira Maulana
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved