Breaking News:

Dirut Baru PTBA

Breaking News: RUPS PT Bukit Asam Tunjuk Dirut Baru, Suryo Eko Hadianto Kini Dirut

Suryo Eko Hadianto resmi menjabat sebagai Direktur Utama PT Bukit Asam Tbk.

IKA ANGGRAINI/TRIBUNSUMSEL.COM
Suasana RUPS Tahunan PT Bukit Asam Tbk tutup buku 2020. 

Laporan Wartawan Tribunsumsel.com,Ika Anggraeni

TRIBUNSUMSEL.COM,MUARAENIM - Suryo Eko Hadianto resmi menjabat sebagai Direktur Utama PT Bukit Asam Tbk.

Hal ini terungkap dalam Rapat Umum Pemegang Saham (RUPS) Tahunan untuk Tahun Buku 2020 di Hotel Pullman, Jakarta, Senin (5/4/2021).

Seperti yang dikatakan oleh sekretaris PT Bukit Asam Tbk, Apollonius Andwie bahwa dalam RUPS tersebut PTBA juga melakukan perubahan susunan pengurus perseroan.

Adapun perubahan tersebut diantaranya mengangkat Suryo Eko Hadianto yang sebelumnya menjabat sebagai Direktur Transformasi Bisnis Mind ID sebagai Direktur Utama, Farida Thamrin sebagai Direktur Keuangan dan Manajemen Risiko,  Dwi Fatan Lilyana sebagai Direktur Sumber Daya Manusia, dan Suhedi sebagai Direktur Operasi dan Produksi.

"Sementara untuk Direktur Niaga ditiadakan, dan untuk Direktur Pengembangan Usaha saat ini tidak mengalami perubahan dan tetap dijabat oleh Pak Fuad Iskandar Zulkarnain Fachroeddin," katanya.

Ia juga mengatakan bahwa dalam RUPS tersebut,PTBA juga membagikan dividen sebesar Rp 835 miliar. 

" Jumlah dividen tunai yang dibagikan ini merupakan 35% persen dari total laba bersih perusahaan tahun 2020 sebesar Rp 2,4 triliun," katanya.

Ia juga menjelaskan bahwa selain ditetapkannya pembagian dividen, melalui RUPST ini disetujui Laporan Tahunan Direksi mengenai Keadaan dan Jalannya Perseroan selama Tahun Buku 2020.

"Selain itu juga disahkan Laporan Tahunan termasuk Laporan Keuangan Program Kemitraan dan Bina Lingkungan Tahun Buku 2020,ditetapkannya Tantiem Direksi Dan Dewan Komisaris Perseroan Tahun Buku 2020 dan Gaji/Honorarium Berikut Fasilitas Dan Tunjangan Lainnya untuk Tahun Buku 2021,"katanya.

Kemudian disetujuinya Penunjukan Kantor Akuntan Publik Untuk Mengaudit Laporan Keuangan Perseroan Dan Laporan Keuangan Program Kemitraan Dan Bina Lingkungan Tahun Buku 2021 dan Persetujuan Perubahan Anggaran Dasar Perseroan selaras dengan diterbitkannya Peraturan Otoritas Jasa Keuangan Nomor 15/POJK.04/2020. 

Penulis: Ika Anggraeni
Editor: Prawira Maulana
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved