Breaking News:

Jembatan Muara Danau Empat Lawang Putus

Jembatan Air Bayau di Empatlawang Putus, Warga Pasang Tangga Darurat dari Bambu Untuk Menyeberang

Karena jembatan putus kami jadi dua kali naik kendaraan pertama dari rumah ke Jembatan Air Bayau, kedua dari lokasi jembatan ke sekolah.

TRIBUN SUMSEL/SAHRI ROMADHON
Siswa SMP N 1 Muara Pinang turun tangga melintasi Jembatan Air Bayau di Empatlawang yang putus Sabtu (3/4/2021) dini hari tadi. 

TRIBUNSUMSEL.COM, EMPAT LAWANG - Pasca putusnya jembatan Air Bayau yang ada di Desa Muara Danau Kecamatan Lintang Kanan, Empat Lawang Sabtu (3/4/2021) dini hari, pagi harinya selain ramainya warga yang menonton juga sudah terlihat aktivitas warga seperti biasanya di lokasi, khususnya aktivitas guru dan siswa.

Saat ditemui di lokasi putusnya jembatan Sri Lestari salah satu siswi SMP Negeri 1 Muara pinang yang tinggal di Desa Karang Tanding, Lintang Kanan menuturkan jika ia hari ini harus mengantarkan tugas ujian praktik ke sekolahnya.

"Kami hari ini ada tugas mengumpulkan hasil ujian praktik jadi wajib untuk masuk ke sekolah," kata Sri Lestari.

Selain Sri Lestari, siswi kelas 9 SMP Negeri 1 Muara Pinang lainya, Widia juga menambahkan jika memang mereka sudah beberapa hari ini menjalani ujian. Karena jembatan putus ia harus menaiki kendaraan sebanyak dua kali.

"Karena jembatan putus kami jadi dua kali naik kendaraan pertama dari rumah ke Jembatan Air Bayau, kedua dari lokasi jembatan ke sekolah," Ujar Widia.

Baca juga: Tempuh Jarak 18 Kilometer, Goweser Tanjung Atap-Tanjung Batu Serbu Kantor Wakil Bupati OI

Baca juga: Ramadan 1443, Akademi Sahur Indonesia (AKSI) Asia Diikuti Peserta dari 5 Negara di Asia Tenggara

Selain Sri Lestari dan Widia di lokasi putusnya jembatan tim Tribunsumsel juga bertemu Revi, salah satu guru di SMA Negeri 1 Lintang Kanan.

Revi Mengatakan SMA 1 Lintang kanan saat ini sedang melakukan USP (Ujian Satuan Pendidikan) yang memang dilaksanakan hingga Selasa depan.

"Hari ini siswa masih tetap masuk meskipun jembatan putus karena memang masih berlangsung USP (Ujian Satua Pendidikan) hingga selasa minggu depan," Ujar Revi.

Seperti diketahui sebelumnya pasca putusnya jembatan Air Bayau di Desa Muara Danau, Lintang Kanan, pihak desa Muara Danau telah membuat dua tangga darurat sebagai akses alternatif untuk warga yang akan melewati jembatan ini.

Ikuti Kami di Google Klik

Penulis: Sahri Romadhon
Editor: Vanda Rosetiati
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved