Breaking News:

Berita Politik

Tolak KLB, Demokrat Gelar Apel Siaga se-Sumsel, Ketua DPC Palembang Jadi Tuan Rumah

Jika kepengurusan KLB ini disahkan, jelas akan jadi preseden buruk bagi demokrasi di republik ini

TRIBUN SUMSEL/ARIEF BASUKI ROHEKAN
Kepala Badan Pembina Organisasi Kaderisasi dan Keanggotaan (BPOKK) Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Demokrat Sumsel Firdaus Hasbullah dalam waktu dekat DPD Demokrat bakal menggelar Apel seluruh DPC menolak hasil KLB, Selasa (9/3/2021) 

TRIBUNSUMSEL.COM, PALEMBANG - Adanya Kongres Luar Biasa (KLB) partai Demokrat yang diselenggarakan di Sibolangit Sumatera Utara (Sumut), yang menempatkan Jenderal (purn) TNI Moeldoko sebagai Ketua Umum, terus mendapat penentangan dari para pengurus partai Demokrat dibawah kepemimpinan Agus Harimurti Yudhoyono (AHY).

Seperti di Provinsi Sumsel, Partai Demokrat dibawah kepemimpinan AHY, menganggap KLB di Sumut tersebut inkonstitusional dan tidak sesuai AD/ART partai.

Dalam waktu dekat juga, pengurus Partai Demokrat se-Sumsel akan menggelar aksi ke Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM (Kanwil Kemenkumham) Sumsel, untuk menolak pengesahan hasil KLB Demokrat Sibolangit yang dinilai abal- abal tersebut.

"Sumsel terus melakukan konsolidasi dalam rangka solidaritas tegas lurus kepada pimpinan AHY, dan dalam waktu dekat kita akan gelar apel akbar kader partai Demokrat se Sumsel, dengan tetap menjaga prokes," kata Kepala Badan Pembina Organisasi Kaderisasi dan Keanggotaan (BPOKK) Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Demokrat Sumsel Firdaus Hasbullah, Selasa (9/3/2021).

Baca juga: Pembangunan Jalan di OKI 2021, Fokus di Kecamatan Sungai Menang dan Tulung Selapan, Cor Beton 30 Cm

Baca juga: Harga Karet Sumsel Hari ini, Tren Kenaikan Masih Terus Berlanjut

Baca juga: Wajah Terpampang di TV Ikut KLB Demokrat di Sumut, Ini Respon Mantan Ketua DPC Demokrat Ogan Ilir

Diungkapkan Firdaus, Apel Akbar Kader Demokrat se Sumsel itu, bertujuan untuk menyatakan sikap bahwa pihaknya menolak, hasil kepengurusan dalam bentuk KLB yang telah melanggar AD/ART dan institusional.

"Sehingga jika kepengurusan KLB ini disahkan, jelas akan jadi preseden buruk bagi demokrasi di republik ini," tandas Firdaus.

Ditambahkan Firdaus, selaku ketua BPOKK ia menghimbau kader Demokrat yang ada (khususnya Ketua dan Sekretaris DPC), untuk ikut apel akbar tersebut, dan kota Palembang akan ditunjuk sebagai tuan rumah apel akbar solidaritas Partai Demokrat.

"DPC Palembang yang diketuai Harnojoyo akan ditunjuk sebagai tuan rumah melakukan aksi menyampaikan secara tertulis pernyataan sikap, yang menyatakan sikap partau Demokrat, jika KLB di Sibolangut itu inkustitusional yang melangar AD/ART partai," ucap Firdaus yang juga nantunya menjabat Ketua pelaksana Apel Akbar.

Ikuti Kami di Google Klik

Penulis: Arief Basuki Rohekan
Editor: Vanda Rosetiati
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved