Breaking News:

Berita Kriminal Lubuklinggau

Gelapkan Mobil Teman Untuk Jalan Bareng Pacar, Pengantin Baru di Lubuklinggau Ditangkap Polisi

Kasus penggelapan tersebut terjadi pada hari Selasa tanggal 8 Desember 2020 lalu sekira pukul.19.00 WIB.

Gelapkan Mobil Teman Untuk Jalan Bareng Pacar, Pengantin Baru di Lubuklinggau Ditangkap Polisi
TRIBUN SUMSEL/EKO HEPRONIS
Yofi Adithya Wagesurya (27 tahun) warga yang tercatat tinggal di Jl Gunung Sari RT 03 Kelurahan Karya Bakti Kecamatan Lubuklinggau Timur II ditangkap karena menggelapkan mobil milik temannya Minggu (7/3/2021).

TRIBUBUNSUMSEL.COM, LUBUKLINGGAU - Seorang pengantin baru di Kota Lubuklinggau Sumatra Selatan (Sumsel) ditangkap Tim Beruang Merah Polsek Lubuklinggau Utara karena melakukan kasus penggelapan.

Pelaku diketahui bernama Yofi Adithya Wagesurya (27 tahun ) warga yang tercatat tinggal di Jl Gunung Sari RT 03 Kelurahan Karya Bakti Kecamatan Lubuklinggau timur II.

Yofi ditangkap polisi ketika sedang berkunjung ke kediaman rumah mertuanya di Kelurahan Batu Urip Kecamatan Lubuklinggau Utara II, Minggu (7/3/2021) malam.

Kapolres Lubuklinggau, AKBP Nuryono melalui Kapolsek Lubuklinggau Utara, AKP Sudarno menyampaikan pelaku ditangkap setelah dilaporkan Alan Fernando (26 tahun) warga Jl Sudirman Kelurahan Jogoboyo Kecamatan Lubuklinggau Utara II.

"Kasus penggelapan tersebut terjadi pada hari Selasa tanggal 8 Desember 2020 lalu sekira pukul.19.00 WIB," ungkapnya pada wartawan, Selasa (9/3/2021).

Ia mengungkapkan dalam menjalankan aksinya pelaku dan korban yang sudah saling mengenal mendatangi rumah korban untuk meminjam mobil, saat itu pelaku datang dengan mengatakan hendak meminjam mobil.

"Saat itu pelaku mengatakan aku pinjam mobil kau sebentar, aku nak jalan-jalan samo cewek aku, mendengar hal tersebut korban pun meminjamkan mobil Honda Jazz miliknya," ujarnya.

Setelah itu, pelaku langsung pergi membawa mobil Honda Jazz tersebut, Namun, sampai saat ini mobil tersebut tidak dikembalikan dan pelaku melapor ke Polsek Lubuklinggau Utara.

Kemudian Polsek Lubuklinggau Utara melakukan penyelidikan, Minggu kemarin anggota mendapat informasi yang sangat dipercaya bahwa pelaku lagi berada di rumah mertuanya.

Mendapatkan informasi tersebut anggota Buser yang dipimpin oleh Kanit Reskrim Polsek Lubuklinggau Utara Aiptu Arahmanu segera melakukan penangkapan tanpa melakukan perlawanan.

"Akhirnya pelaku dapat ditangkap dan diamankan ke Ruang Reskrim Polsek Utara setelah dilakukan pemeriksaan, pelaku mengakui semua perbuatannya," ungkapnya. 

Ikuti Kami di Google Klik

Penulis: Eko Hepronis
Editor: Vanda Rosetiati
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved