Breaking News:

Max Sopacua Beberkan Sumber Dana KLB Partai Demokrat, Klaim Kongres akan Dihadiri 1200 Peserta

"Itu sudah di atas yang ada. Jadi kongres ini berjalan sesuai dengan aspek legalitas kita, karena sudah 2/3 dari jumlah suara," bebernya.

Nasrul / Tribun Medan
Anggota Majelis Tinggi Partai Demokrat Max Sopacua, memberikan keterangan terkait pelaksanaan KLB Partai Demokrat, di hotel The Hill Sibolangit, Deliserdang, Jumat (5/3/2021). 

TRIBUNSUMSEL.COM - Sumber dana Kongres Luar Biasa (KLB) Partai Demokrat di Sumatera Utara dibeberkan oleh Anggota Majelis Tinggi Partai Demokrat Max Sopacua.

"Biaya ya kita sendiri.Terkait tudingan kongres yang dianggap ilegal, itu terserah saja. Kita masing-masing punya otoritas. Mereka punya otoritas karena mereka ada di daerah sini. Tapi semuanya ini sesuai aspek legalitas yang ada. Izin kita ada. Tim satgas sendiri sudah datang ke sini untuk melihat pengaturan dan lainnya," kata Max di depan gedung kongres di Sibolangit, Kabupaten Deliserdang, Sumatera Utara, Jumat (5/3/2021).

"Kalau pun ada kata-kata orang mau dibubarkan, silahkan saja, kan ada aparat keamanan. Kita berpijak dihukum, keamanan dan semua ada aspek legalitasnya. Makanya saya bilang tadi orang yang mau buat hajatan saja ada izinnya kok, apalagi kongres," lanjutnya.

Ia menegaskan persiapan KLB Partai Demokrat sudah 99 persen.

"Persiapannya sudah 99 persen. Satu persen itu adalah range untuk pembukaan. Peserta sudah banyak hadir. Dihitung dari para peninjau yang memiliki hak suara dan hak bicara," ujar Max Sopacua 

Ia mendetail sudah ada 1200 peserta kongres yang hadir.

Terkait nama-nama yang muncul di bursa calon ketua umum, Max mengatakan bahwa pihaknya membuka kesempatan kepada siapapun yang ingin mencalon.

"Sejak kongres luar biasa ini dicetuskan, tokoh pertama yang diangkat menjadi ketua umum yakni Pak Moeldoko. Kalau yang lain silahkan, karena kita membuka pintu bagi calon lainnya. Siapapun yang mau termaksud ibu Hj Dr Asnaini, yang Ketua Partai Emas," sambungnya.

Baca juga: TERKUAK Alasan Utama KLB Demokrat Digelar, Diungkap Max Sopacua : Terjadi Bertahun-tahun

Baca juga: Wasekjen Demokrat Pergoki Marzuki Alie di Bandara Kualanamu Medan : Mau Hadiri KLB Katanya

Baca juga: Ketimbang AHY, Marzuki Alie Dukung Edhie Baskoro Yudhoyono jadi Ketum Demokrat: Mas Ibas Lebih Kalem

Baca juga: Daftar 9 Nama Calon Ketum Demokrat dalam KLB, 5 Calon Kuat, Ada Moeldoko hingga Marzuki Alie

Terkait aklamasi, Max menyebutkan bahwa itu tidak akan terjadi.

"Pak Marzuki Alie sudah datang, ia juga berminat menjadi calon dan ada yang lain-lain juga, maka kita buka peluangnya. Mungkin saya juga mau maju sebagai calon, kenapa tidak," ucapnya.

Halaman
123
Editor: Weni Wahyuny
Sumber: Tribun Medan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved