Breaking News:

Berita Palembang

Hari Ini Vaksinasi Massal 253 Pedagang Pasar Cinde, Ada Pria Bertato Takut Jarum Suntik

Awalnya saya gak berani, orang tua pun tidak berani untuk disuntik vaksin. Tapi demi mengedukasi keluarga bahwa suntik vaksin ini baik.

TRIBUN SUMSEL/LINDA TRISNAWATI
Suasana vaksinansi massal dosis pertama bagi pedagang Pasar Kota Palembang dilakukan di Pasar Cinde, Jalan Jendral Sudirman, Rabu (3/3/2021) 

TRIBUNSUMSEL.COM, PALEMBANG - Vaksinansi untuk pedagang pasar yang ada di Provinsi Sumatera Selatan (Sumsel) mulai dilakukan hari ini, Rabu (3/3/2021). Vaksinansi dimulai dari Pedagang Pasar Cinde.

"Sebanyak 253 Pedagang Pasar Cinde diviaksin hari ini," kata Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Sumsel Lesty Nurainy saat acara Vaksinansi Massal Dosis Pertama Bagi Pedagang Pasar Kota Palembang dilakukan di Pasar Cinde, Jalan Jendral Sudirman, Rabu (3/3/2021)

Lebih lanjut ia mengatakan, bahwa pada pendataan di hari pertama yang daftar hanya 20 orang. Untuk itu Dinkes semua pada turun untuk mengedukasi para pedagang. Akhirnya pada banyak yang daftar.

"Dari 273 pedang, yang sudah terdaftar 253 pedagang. Artinya sudah 90 persen lebih dan ini akan mencapai kekebalan kelompok untuk para pedagang," katanya.

Sementara itu Gubernur Sumsel Herman Deru yang juga turut hadir dalam acara Vaksinansi Massal Dosis Pertama Bagi Pedagang Pasar Kota Palembang dilakukan di Pasar Cinde mengatakan, pedagang pasar ini paling rentan.

"Sebab mereka berhadapan langsung dengan pembeli. Sementara jaraknya itu susah dikontrol. Untuk kloter berikutnya guru dan lain-lain akan diviaksin," katanya.

Deru pun berharap, ingin kembali seperti dulu menjalankan ibadah puasa, Idul Fitri seperti dulu. "Kita berdoa saja," katanya.

Baca juga: Ngaku Mabuk Lem Pria Muda di Ogan Ilir Bacok Kades Pedamaran VI, Polisi Buru Teman Pelaku

Baca juga: Setiap Rapat Beli Snack dari Lubuklinggau, Wabup Inaya: Kini Tidak Boleh Lagi, Harus dari Muratara

Sementara itu, Erik (27) Salah satu pedagang Pasar Cinde yang bergerak di bidang Wherehouse (Perabotan) mengatakan, dirinya memberanikan diri untuk melakukan vaksinasi setelah mendapat edukasi dari pihak Dinkes Sumsel.

Erik takut jarum suntik memberanikan diri untuk divaksin massal dosis Pertama Bagi Pedagang Pasar Kota Palembang dilakukan di Pasar Cinde, Jalan Jendral Sudirman, Rabu (3/3/2021)
Erik takut jarum suntik memberanikan diri untuk divaksin massal dosis Pertama Bagi Pedagang Pasar Kota Palembang dilakukan di Pasar Cinde, Jalan Jendral Sudirman, Rabu (3/3/2021) (TRIBUN SUMSEL/LINDA TRISNAWATI)

"Awalnya saya gak berani, orang tua pun tidak berani untuk disuntik vaksin. Tapi demi mengedukasi keluarga bahwa suntik vaksin ini baik dan mencegah Covid-19 saya memberanikan diri. Agar kelaurga dan orang tua saya juga mau untuk di vaksinan," kata Erik.

Pria bertato ini mengaku, sempat takut melihat jarum suntik. Memang dari kecil sangat takut jika menghadapi jarum suntik.

"Saya takut jarum suntik tapi bertato," kata Erik.

Ikuti Kami di Google Klik

Penulis: Linda Trisnawati
Editor: Vanda Rosetiati
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved