Breaking News:

Berita Muaraenim

Danrem: Saya Akan Pecat Oknum TNI AD Yang Terlibat Narkoba

Danrem 044/ Garuda Dempo Brigjen Agus Jauhari menegaskan akan menindak tegas dan memecat oknum TNI AD apa bila terbukti menyalagunakan narkoba.

TRIBUNSUMSEL.COM/IKA
Komandan Korem (Danrem) 044 Garuda Dempo Brigjen Agus Jauhari saat memberikan penghargaan kepada 6 anggota satuan intel Kodim 0404 di Makodim 0404 Muaraenim 

TRIBUNSUMSEL.COM,MUARAENIM- Komandan Korem (Danrem) 044/ Garuda Dempo Brigjen Agus Jauhari menegaskan akan menindak tegas dan memecat oknum TNI AD apa bila terbukti menyalagunakan narkoba. Selasa, (2/3/2021).

Hal tersebut di ungkapkan saat memberikan penghargaan kepada 6 anggota satuan intel Kodim 0404 Muara di Makodim 0404 Muaraenim yakni Kapten Czi Sujarwo Pasi Intel Kodim Muaraenim, Peltu A Rivai, Serma Fattoni Mahad Temarani,

Serka Irmansyah, Serka Husni Saputra, dan Sertu Arie Wahyu Ramadhani yang beberapa waktu lalu telah berhasil mengungkap dan menangkap bandar Narkoba bersama BNNK Muaraenim di wilayah kabupaten Muaraenim.

Baca juga: Kepala Bripka Sudarsih Terkena Parang Jojon, Bandar Sabu Muaraenim Ditembak Mati, Ini Kronologinya

"Saya sangat bangga dan sangat mengapresiasi sekali hal ini, dan saya tegaskan apa bila ada oknum anggota yang terlibat dalam bisnis haram tersebut, saya tidak akan mentolerin dan akan menindak tegas, memecatnya dari kesatuan TNI ," tegasnya.

Ia juga mengingatkan kepada seluruh anggota jajaran TNI AD Gapo untuk menjauhi Narkoba, selain narkoba sangat berbahaya dan sangat merugikan negara juga dapat merusak generasi muda bangsa.

" Ya, kalau kita sudah masuk ke ranah itu, susah untuk berhentinya, tidak akan bisa berhenti dan tidak ada obatnya, kecuali satu satu nya dengan cara ke inginan dalam hati untuk benar benar bertoubat dan menjauhinya ," terangnya.

Baca juga: Bongkar Peredaran Sabu di Desa Berugo Belimbing, Anggota BNNK-Kodim Muaraenim Terlibat Baku Tembak

Ia juga menegaskan bahwa pihaknya mengingatkan seluruh anggota TNI AD khususnya yang berada diwilayah kerjanya untuk tidak mendekati atau terlibat barang haram tersebut.

" Sekali lagi saya menegaskan, tidak akan mentolerin terhadap anggota apa bila terbukti terlibat dalam penyalagunaan nakoba, maupun pengedar.

Sesuai amanat Bapak Kasad, tidak akan mentolerir apabila ada anggota yang terlibat dalam kegiatan-kegiatan narkoba baik dia sebagai pemakai apalagi dia sebagai pengedar, pecat dari kesatuan TNI karena itu sangat mengotori sekali dan hukuman berat juga sudah menanti ," tegasnya.

Pantauan di lapangan, hadir pada kesempatan tersebut Dandim 0404 Muara Enim Letkol Inf Erwin Iswari S.sos.MTr(Han), Kepala BNNK Muara Enim AKBP H Abdul Rahman ST, serta seluruh pejabat teras Kodim 0404 Muara Enim serta pemberian pengargaan tersebut berjalan khidmat dan menerapkan protokol kesehatan Covid-19.

Penulis: Ika Anggraeni
Editor: Yohanes Tri Nugroho
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved