Breaking News:

Tilang Elekronik di Palembang

Soal Titik-Titik Kamera Tilang Elektronik di Palembang, Ini Kata Ditlantas Polda Sumsel

Ditlantas Polda Sumsel telah memulai Uji Coba pada bulan Maret. Setidaknya ada sembilan titik di Kota Palembang.

CCTV yang akan digunakan dalam sistem tilang elektronik.Ditlantas Polda Sumsel bersama vendor masih melaksanakan pemasangan kamera pemantau di sejumlah titik di Kota Palembang menjelang pemberlakuan pada Bulan April 2021. 

TRIBUNSUMSEL.COM, PALEMBANG -  Uji coba penggunaan sistem ETLE, memang akan dilaksanakan bulan Maret ini.

Akan tetapi, saat ini Ditlantas Polda Sumsel bersama vendor masih melaksanakan pemasangan kamera pemantau di sejumlah titik.

Menurut Dirlantas Polda Sumsel Kombes Pol CF Hotman Sirait, saat ini pihak vendor sudah melaksanakan koordinasi dengan pihak Dinas Perhubungan terkait lokasi yang dipasang kamera CCTV ETLE.

"Sudah berkoordinasi, baru dilaksanakan pemasangan dan mencari sinyal yang bagus untuk kamera ini.

Baru setelah itu, dikoneksikan ke comment center Ditlantas Polda Sumsel," ujar Hotman ketika ditemui seusai rapat di Polda Sumsel, Senin (1/3/2021).

Lanjut Hotman, memang sejauh ini persiapan pemasangan kamera CCTV ETLE sudah dalam proses. Setelah kamera semua terpasang, di bulan Maret ini pula akan dilaksanakan uji coba penerapan sistem ETLE.

Selain uji coba, akan dilakukan sosialisasi terhadap penerapan sistem ETLE di wilayah Palembang.  Setidaknya, akan ada sembilan titik yang akan menjadi uji coba penerapan ETLE atau tilang elektronik ini.

Baca juga: Mulai Besok, Ditlantas Polda Sumsel Uji Coba Tilang Elektronik di Palembang, Ada di 9 Titik

"Tidak perlu tahu dimana titik-titiknya, terpenting masyarakat kami himbau untuk tertib berlalu lintas. Bukan karena ETLE masyarakat sadar untuk tertib berlalu lintas, tetapi kesadaran itu harus tumbuh dari diri sendiri.

Tertib berlalu lintas itu penting, untuk keselamatan diri sendiri dan juga pengendara lain," jelas Hotman.

Setelah uji coba dan juga sosialisasi, nantinya sistem ETLE ini baru akan di launching April mendatang serentak se Indonesia.

Dari itulah, Hotman berharap kepada seluruh pengendara untuk tertib berlalu lintas.

Tertib berlalu lintas, harus datang dari diri sendiri. Bila tidak tertib dalam berlalu lintas, maka akan merugikan diri sendiri dan juga pengendara lain.

Penulis: M. Ardiansyah
Editor: Yohanes Tri Nugroho
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved