Breaking News:

Berita OKI

Bawa Senpi Rakitan dan Sebilah Pisau di Saku Celana, Pemuda Lempuing Jaya OKI Ditangkap Polisi

Ahmad Ayong (29) asal Desa Rantau Durian 1 Kecamatan Lempuing Jaya, Ogan Komering Ilir (OKI) ditangkap Polisi karena membawa senpira.

TRIBUNSUMSEL.COM/WINANDO
Ahmad Ayong (29) Pemuda asal Desa Rantau Durian 1 Kecamatan Lempuing Jaya, Ogan Komering Ilir (OKI) ini harus dibekuk kepolisian karena membawa sepira dan pisau. 

TRIBUNSUMSEL.COM, KAYUAGUNG --Pemuda bernama Ahmad Ayong (29) didapati membawa senjata api rakitan (senpira) laras pendek dan sebilah pisau dengan alasan ingin menjaga diri.

Akibatnya pemuda asal Desa Rantau Durian 1 Kecamatan Lempuing Jaya, Ogan Komering Ilir (OKI) ini harus dibekuk kepolisian setempat.

Kapolres OKI, AKBP Alamsyah Pellupessy melalui Kasubsektor Mesuji Raya, Ipda Jendri Simanjuntak mengatakan penangkapan dilakukan akibat pelaku kedapatan membawa, memiliki, menguasai senpira, sebilah senjata tajam beserta 1 butir amunisi.

"Pelaku ini kami tangkap di jalan poros Desa Cipta Sari, Kecamatan Mesuji Raya kemarin (28/2) sekitar jam 15.00 WIB," ujarnya melalui pesan singkat, Senin (1/3/2021).

Baca juga: Kronologis Serda Rio Irawan Anggota TNI di OKI Dibacok Pemalak, Baru Pindah Tugas dari Bengkulu

Penangkapan terhadap pelaku ini berkat laporan dari masyarakat yang anggota terima kurang lebih satu jam sebelum penangkapan.

"Sebelumnya, sekitar jam 14.00 WIB anggota mendapat laporan dari masyarakat bahwa ada seorang pemuda yang diduga membawa senpira," katanya.

Kemudian setelah menerima informasi, ia langsung memerintahkan anggota Tim Macan Komering untuk melakukan penyelidikan dan mendatangi ke lokasi.

"Saat anggota bergerak, begitu sampai di lokasi melihat pelaku dengan ciri-ciri yang sama. Saat itu juga langsung dilakukan penangkapan dan penggeledahan terhadap pelaku,"

Baca juga: Mabuk Miras, 2 Pemuda Bacok Kades Pedamaran VI OKI Pakai Parang, 1 Pelaku Ditangkap 1 Masih Diburu

"Didapati sepucuk senpira berikut 1 butir amunisi dengan kaliber 5,56 di saku celana depan sebelah kanan dan sebilah pisau di saku celana belakang sebelah kiri," bebernya.

Seluruh barang bukti yang ditemukan lantas diperlihatkan kepada pelaku dan pelaku membenarkan bahwa senpira dan pisau tersebut adalah miliknya.

"Akhirnya pelaku beserta barang bukti dibawa ke Mapolsek Mesuji Raya guna dilakukan proses penyidikan lebih lanjut," tutupnya.

Penulis: Winando Davinchi
Editor: Yohanes Tri Nugroho
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved